Untung Rugi Mengkonsumsi Kuning Telur Setiap Hari

Untung RugiMengkonsumsi Kuning Telur Setiap Hari

Untung RugiMengkonsumsi Kuning Telur Setiap Hari

Kuning telur memiliki kandungan kolesterol yang sangat tinggi, akan tetapi kuning telur juga merupakan sumber choline yang sangat dibutuhkan oleh otak untuk meningkatkan kecerdasan serta mempertahankan sistem saraf.

Bagi mereka yang ingin memiliki anak cerdas sebaiknya memperbanyak konsumsi kuning telur. selain itu, bagi anda yang memiliki anak kurang cerdas cobalah untuk memberikannya sarapan telur. Hal ini akan membantu anak dalam berkonsentrasi dan menerima pelajaran pertama di sekolah karena kuning telur secara signifikan dapat meningkatkan kecerdasan otak sekalipun anak tersebut lahir dari gen orang tua yang tidak cerdas.

Mengkonsumsi 1 butir telur per hari tidak akan memperburuk kesehatan jantung. Para peneliti telah melakukan 8 studi yang melibatkan 263.938 subyek dan kemudian mengumpulkan data serta menganalisanya.

Mereka menemukan bahwa tidak ada bukti yang mengarah kepada telur yang dikonsumsi sehari-hari, yang meningkatkan resiko penyakit jantung atau stroke. Hasil yang didapat sama antara laki-laki dan perempuan pada semua usia. Itu artinya bahwa telur bisa anda konsumsi setiap hari.

Pengecualian untuk mereka yang mengidap diabetes.Adalah satu-satunya pengecualian dalam hal ini.Bagi penderita diabetes, mengkonsumsi telur dapat menyebabkan mereka beresiko lebih tinggi untuk terkena penyakit jantung. Akan tetapi, beberapa penderita diabetes di dalam studi tersebut juga menunjukkan bahwa, dengan mengkonsumsi telur tidak banyak mempengaruhi mereka, tidak banyak yang mereka rasakan terutama untuk yang berkaitan dengan kesehatan jantung.

Telur dapat menghasilkan efek yang berbeda ketika disajikan dalam bentuk yang berbeda. Telur yang dikeringkan, telur beku, telur mentah, telur masak, telur digoreng, dan telur direbus, semuanya memiliki efek yang berbeda bagi kesehatan.

Seorang peneliti di bidang nutrisi dari epidemiologiHarvard University mengatakan bahwa mengkonsumsi telur dua atau tiga butir per hari mungkin berbahaya, dalam teori.Meskipun belum ada data atau hasil penelitian mengenai hal tersebut.

Copyright © Rumah Anak Yatim – Yayasan Sahabat Yatim Indonesia
Yayasan Sahabat Yatim Indonesia located at Jl. Graha Raya Blok M7 No. 17 Kel. Paku Jaya Kec. Serpong Utara, 021- 53126107 , Kota Tangerang Selatan, ID . Reviewed by 6595 Mendukung Program Kami rated: 9.9 / 10