Tips Jitu Mendidik Anak Agar Pintar dan Cerdas

Jika saat ini anda adalah salah satu orang yang sedang menikmati peran sebagai orang tua maka, ini adalah hal yang menyenangkan. Mengapa demikian? Melihat perkembangan anak anda begitu cepatnya memang menjadi sebuah situasi yang tak ternilai harganya. Dan tentu saja anda ingin sekali memiliki anak yang tumbuh dengan pribadi yang bagus, pintar dan cerdas. Ini adalah impian semua orang tua dan mereka mencoba berbagai cara agar anaknya mampu untuk menjadi yang mereka inginkan. Namun sayangnya masih banyak orang tua yang tak tahu bagaimana cara mendidik anak yang baik untuk bisa menjadi cerdas dan pintar. Namun jangan khawatir karena kami akan memberikan beberapa Tips Jitu Mendidik Anak

Agar Pintar dan Cerdas

. Lanjutkan membaca anda karena ini adalah info yang sangat penting.

Berikut ini adalah beberapa Tips Jitu Mendidik Anak Agar Pintar dan Cerdas yang bisa anda terapkan sendiri :

1. Yang paling penting adalah biasakan anak anda untuk minum ASI sejak bayi.

ASI memang memiliki kandungan vitamin yang sangat banyak dan vitamin ini tidak akan kita temui di susu kaleng yang terbuat dari susu sapi. Kandungan vitamin inilah yang nantinya akan membuat anak anda tumbuh menjadi seorang yang pintar dan juga cerdas.

2. Jagalah kesehatan anak anda,

hindarkan mereka dari berbagai hal yang buruk atau makanan-makanan yang tidak higienis. Yang sering kita lihat anak-anak memang sangat senang dengan jajanan yang ada di sekolah yang mungkin tak tahu asal usulnya. Untuk itu berikan makanan sehat bagi anak anda dan pastikan perlengkap gizinya.

3. Latihlah anak anda dalam bermain musik.

Menurut beberapa penelitian bermain alat music mampu untuk membantu anak menjadi pintar. Saat bermain alat musik memang kita cenderung dilatih mengingat dan juga memainkan otak kanan dan juga otak kiri. Hal inilah yang memungkinkan kecerdasan anak dapat tumbuh dengan baik.

4. Ikutlah bermain dengan anak anda.

Bermain bersama anak anda memang sesuatu yang aneh namun tahukah perkembangan anak anda akan jauh lebih cepat saat anda ikut bermain bersama dengan mereka karena mereka akan melakukan komunikasi atau bahkan melakukan keterampilan melalui perantara anda.

5. Berikan asupan asam lemak omega 3 yang cukup bagi anda.

Asam lemak omega 3 memang sangat bermanfaat bagi anak-anak usia dini. Omega 3 ini memang sangat baik untuk perkembangan otak dan akan mampu meningkatkan daya ingat mereka.

6. Berikan kehangatan keluarga yang penuh.

Dengan memberikan kehangatan keluarga maka dipastikan anak anda akan mudah untuk melakukan interaksi. Selain itu kehangatan keluarga juga mampu untuk memupuk semangat mereka untuk menjadi yang terbaik.

7. Pupuk selalu rasa ingin tahu mereka.

Kewajiban anda sebagai orang tua memang ini. Dimana memupuk rasa ingin tahu anak itu sangat penting. Hal ini akan membuat anak anda senantiasa berkembang.

Itu tadi adalah beberapa Tips Jitu Mendidik Anak Agar Pintar dan Cerdas yang bisa anda lakukan agar anak anda pintar dan cerdas. Untuk menjadikan anak cerdas tidaklah dari mereka sendiri saja namun juga dari dukungan yang anda berikan. Ini adalah hal yang sangat penting. Cepat lakukan cara ini dengan segera dan pastikan anda mampu mendidik anak anda menjadi pintar dan juga cerdas. Selamat mencoba.

Copyright © Rumah Anak Yatim – Yayasan Sahabat Yatim Indonesia
Yayasan Sahabat Yatim Indonesia located at Jl. Graha Raya Blok M7 No. 17 Kel. Paku Jaya Kec. Serpong Utara, 021- 53126107 , Kota Tangerang Selatan, ID . Reviewed by 6595 Mendukung Program Kami rated: 9.9 / 10