Telur Dan Bayam Dapat Membantu Mempertajam Penglihatan

Telur Dan Bayam Dapat Membantu Mempertajam Penglihatan

Telur Dan Bayam Dapat Membantu Mempertajam Penglihatan

Memiliki penglihatan yang terang dan jelas merupakan keinginan hampir setiap orang, namun kebiasaan kita pada akhir-akhir ini seperti menonton TV, menghadap ke layar monitor, melihat layar handphone dan tablet serta laptop, membuat mata kita cepat lelah, dan kemudian berakibat pada berkurang jelasnya penglihatan.

Contoh sayuran atau makanan yang paling kita kenal untuk meningkatkan ketajaman penglihatan adalah wortel. Akan tetapi, hal itu sudah biasa. Dan tentu saja, kita semua tahu akan hal tersebut. Lalu apakah ada makanan dan sayuran lain selain wortel yang dapat membantu kita memperbaiki pengelihatan? Tentu saja ada! Karena saya yakin sebagian dari kita mungkin tidak terlalu menyukai wortel.

Bagi mereka yang mengalami gangguan penglihatan biasanya disarankan untuk menggunakan kacamata secara rutin. Ini adalah terapi yang biasanya direkomendasikan untuk mengembalikan atau mengurangi tingkat kecenderungan pada mata untuk menjadi rabun.

Seseorang yang mengalami gangguan penglihatan biasanya akan membeli kacamata atau softlens yang berharga lumayan mahal. Nah, sebelum anda membeli kacamata atau softlens, ada baiknya anda mencoba beberapa makanan selain wortel untuk membantu mempertajam penglihatan anda, diantaranya adalah bayam dan telur.

Bayam dan telur memiliki warna alami yang terang dan cerah. Hal inilah yang mendasari mengapa bayam dan telur dapat dijadikan sebagai salah satu obat yang dapat mempertajam penglihatan. Bahkan dapat mengembalikan kondisinya menjadi lebih baik.

  1. Bayam

Warna terang yang terdapat pada telur dan bayam berasal dari pigmen yang bernama muscular carotenoid pigmen inilah yang akan membantu mata untuk menjadi lebih sehat. Kandungan carotenoid dari sayur dan telur akan diubah oleh tubuh menjadi vitamin A. Selain terdapat banyak pada sayur bayam dan telur, muscular carotenoid juga bisa kita temukan pada brokoli, tomat, dan wortel.

  1. Telur

Khusus untuk telur. Pigmen karotenoid banyak ditemukan di bagian kuning telur. Dan rata-rata kandungannya sekitar 20 mg karotenoid perbutir telur.

Dengan mengkonsumsi bayam dan telur secara rutin selama 16 s/d 12 bulan anda akan merasakan efek yang signifikan. Terutama bagi penglihatan anda. Metode pengobatan mata dengan sayur bayam dan telur ini sudah diteliti di beberapa pusat penelitian kesehatan mata.

Copyright © Rumah Anak Yatim – Yayasan Sahabat Yatim Indonesia
Yayasan Sahabat Yatim Indonesia located at Jl. Graha Raya Blok M7 No. 17 Kel. Paku Jaya Kec. Serpong Utara, 021- 53126107 , Kota Tangerang Selatan, ID . Reviewed by 6595 Mendukung Program Kami rated: 9.9 / 10