Tanggap Darurat Sahabat Yatim bersama Kampung Dongeng

Tanggap Darurat Sahabat Yatim bersama Kampung Dongeng –  Banjir yang melanda Jakarta benar benar memberi dampak luas. Ekonomi terganggu, masyarakat pun tidak kalah menderitanya. Pada tanggal 23 Januari 2013 tim relawan sahabat yatim bekerjasama dengan yayasan kampung dongeng yang dipimpin oleh kak Awan melakukan aksi tanggap darurat untuk melakukan proses pemulihan pasca bencana yang dialami anak-anak.

Kegiatan yang berlangsung di beberapa tempat ditujukan untuk pemulihan mental anak-anak dengan media dongeng dan permainan. Pada kesempatan hari itu daerah yang menjadi kunjungan kegiatan adalah daerah Kalibata, bantaran kali Ciliwung. Kampus Binawan University yang dijadikan salah satu tempat penampungan siang itu penuh keceriaan ketika kegiatan dongeng dilaksanakan. Di kampus ini terdapat lebih dari 600 kepala keluarga pengungsi yang menjadi korban banjir dengan ketinggian banjir mencapai 2 m.

Bisa kita bayangkan dampak psikologis yang dialami anak anak korban banjir tersebut walaupun sekilas mereka terlihat menikmati saja apa yang terjadi. Sahabat Yatim Indonesia bersama kampung dongeng akan terus bekerja pasca banjir untuk memulihkan psokologi anak anak korban banjir. Harapan kami banyak pihak yang akan mensuport aksi ini karena pasca bencana juga merupakan fase yang harus diperhatikan penangannya.

Copyright © Rumah Anak Yatim – Yayasan Sahabat Yatim Indonesia
Yayasan Sahabat Yatim Indonesia located at Jl. Graha Raya Blok M7 No. 17 Kel. Paku Jaya Kec. Serpong Utara, 021- 53126107 , Kota Tangerang Selatan, ID . Reviewed by 6595 Mendukung Program Kami rated: 9.9 / 10