Tangerang Selatan, jadikan “Rumah Kita Bersama” Pesan Walikota di HUT Ke-4 TangSel

Tangerang Selatan, jadikan “Rumah Kita Bersama” Pesan Walikota HUT Ke-4 TangSel – Sekitar Ribuan Warga Tangerang Selatan, memenuhi lapangan Sunburst BSD, kec. Serpong, Kota Tangerang Selatan, dalam rangka Gebyar Tangsel/Expo/Job Fair 2012. Beragam pertunjukan seni dan budaya nusantara dihadirkan dalam perayaan HUT ke-4 tersebut memperlihatkan bahwa daerah penyangga ibukota ini kaya akan potensi pariwisata. Kegiatan diawali dengan pawai karnaval masing-masing dari tujuh kecamatan dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Para peserta rombongan pawai karnaval memperlihatkan seni dan budaya nusantara yang menjadi unggulan.

logo kota tangerang selatan

Anak Yatim dan Dhuafa dari beberapa Yayasan di daerah Tangerang Selatan turut diundang dalam perayaan HUT Ke-4 Kota Tangerang Selatan untuk diberikan santunan dengan tujuan bisa digunakan untuk mensupport Program-program Anak Yatim dan Dhuafa. Karena peran serta Yayasan Sosial sebagai Lembaga Swadaya Masyarakat sangat membantu program pengentasan kemiskinan dan Pendidikan yang berkualitas. Alhamdulillah, Yayasan Sahabat Yatim Indonesia mendapatkan bantuan dana dari pemerintah Kota Tangerang Selatan.

Santunan Anak Yatim dari Pemkot Tangsel

Ibu Hj. Airin Rachmi Diany, SH,MH bersama Team Humas Yayasan Sahabat Yatim

Beragam seni pun dipertontonkan Seperti seni barongsai, reog, kuda lumping, pencak silat, busana khas daerah diseluruh provinsi di Indonesia. Sejumlah SKPD juga tak ingin ketinggalan menerjunkan armada kendaraan operasional diantaranya motor gerobak dan truk pengangkut sampah, mobil ambulan dan perpustakaan keliling, motor pengatur lalu lintas dan lain sebagainya.

Walikota Tangerang Selatan Hj. Airin Rachmi Diany, mengatakan dalam sambutan pembukaan Gebyar Tangsel 2012, perayaan HUT ke-4 Kota Tangerang Selatan yang sengaja diusung tema “Rumah Kita Bersama” ini. Diharapkan bukan hanya milik orang per orang, pribumi atau pun golongan tertentu saja. Melainkan milik bersama yang sudah sepatutnya dijaga dan dikembangkan menjadi daerah yang maju dan berkembang secara pesat.

“Kalau Tangerang Selatan sudah dijadikan sebagai rumah kita bersama, maka saya berkeyakinan masyarakat akan menjaga, merawat dan mengembangkan,” kata Airin, saat membuka kegiatan perayaan ini.

Airin berharap, ada kesadaran kolektif dalam membangun Rumah Kita Bersama. Setiap elemen masyarakat mampu dan mau berperan aktif secara positif dalam membangun Kota Tangerang Selatan. Bila bukan dari kalangan masyarakat yang merawat dan menjaga, menurutnya akan mustahil Kota Tangerang Selatan dapat bergerak maju secara pesat.

“Kegiatan ini sengaja melibatkan langsung masyarakat agar tahu dan kenal dengan daerahnya,” ujar Ibu Hj. Airin di akhir sambutannya. Semoga kami (pengasuh di Yayasan Sahabat Yatim) dan semua warga kota Tangerang Selatan senantiasa merasa memiliki Kota Tangerang Selatan, agar masyarakat bersama menjaga, merawat dan membangun menuju Kota Tangerang Selatan yang Cerdas, Modern dan Religius.

Copyright © Rumah Anak Yatim – Yayasan Sahabat Yatim Indonesia
Yayasan Sahabat Yatim Indonesia located at Jl. Graha Raya Blok M7 No. 17 Kel. Paku Jaya Kec. Serpong Utara, 021- 53126107 , Kota Tangerang Selatan, ID . Reviewed by 6595 Mendukung Program Kami rated: 9.9 / 10