Sahabat Yatim Salurkan 4.050 Paket Perlengkapan TPA

IMG_04818Tangerang – Sahabat Yatim Indonesia kembali menyalurkan Bantuan Perlengkapan TPA/TPQ untuk TPA/TPQ yang minim perhatian dari pemerintah dan masyarakat. Bantuan yang disalurkan berupa perlengkapan TPA/TPQ untuk siswa-siswi Taman Pendidikan Alqur’an Mansyaur Rahmah, Jl. H. Junah Rt04/04 Kayu Gede, Paku Jaya Serpong-Tangerang. Kamis, (19/02/2015).

Program bantuan perlengkapan TPA/TPQ yang diberikan LAZ Sahabat Yatim Indonesia diantarnya seperti  Tas, Buku, Ballpoint, Al Qur’an, Iqra dan lain-lain sebanyak 4.050 paket perlengkapan TPA/TPQ yang akan disalurkan mulai bulan Februari hingga April 2015 kepada 10 TPA/TPQ di 9 Daerah, yakni di Tangerang Selatan, Kota Tangerang, Kab. Tangerang, Depok, Cibinong, Kab. Bogor, Kota Bogor, Kab. Bekasi dan Kota Bekasi . Hal tersebut bertujuan untuk memberikan motivasi kepada siswa supaya tetap semangat belajar, kendatipun TPAnya kurang mendapat perhatian dari pemerintah maupun yang lainnya.

Bagi LAZ Sahabat Yatim Indonesia pengiriman bantuan perlengkapan TPA/TPQ merupakan bentuk kepedulian terhadap mutu pembinaan agama dan pembentukan karakter serta akhlaq terhadap anak di Indonesia. Dalam penyaluran bantuan tersebut terjun langsung Manajer Relation Program Officer LAZ Sahabat Yatim Indonesia, Dahlan Supriatna. Menurutnya, bagi LAZ Sahabat Yatim Indonesia ini merupakan amanah dari para donatur untuk meningkatkan mutu pendidikan agama dan pembentukan karakter bagi anak – anak dhuafa di kawasan Jabodetabek. Selain menyalurkan bantuan, pihaknya mencoba membangun relasi dengan warga setempat untuk membuat konsep program pemberdayaan. Banyak potensi masyarakat dalam mengembangkan program di wilayah Jabodetabek, baik pertanian, peternakan, maupun bidang lainnya, pungkas Dahlan.

Dalam penyerahan bantuan perlengkapan sekolah disambut baik oleh perwakilan TPA, Ibu Lastri. Menurutnya bantuan yang disalurkan oleh LAZ Sahabat Yatim Indonesia banyak membantu siswa atau anak didiknya. Bahkan beliau menyampaikan bahwa sebagian besar peserta didik di TPAnya termasuk dalam kategori Dhuafa (tidak mampu). Maka dari itu, dengan bantuan yang disampaikan LAZ Sahabat Yatim Indonesia sangat membantu sekali, walaupun seandainya tidak ada bencana, warga-warga disini layak untuk di bantu, pungkas ibu Lastri.

Sebagai fasilitator dan mediator dana-dana sosial dari masyarakat, LAZ Sahabat Yatim Indonesia menyampaikan banyak terimakasih kepada seluruh mitra dan donatur yang sudah memercayakan dana sosialnya melalui lembaga ini. Semoga amal ibadah Bapak/Ibu sekalian mendapat pahala yang jauh lebih baik. Aamiin.

LAZ Sahabat Yatim Indonesia hadir untuk memberikan kontribusi pada ummat, berdiri sejak 2009, berbadan hukum Yayasan. Saat ini berkantor di Jl. Graha Raya Blok N1 No. 15 Tangerang Selatan.

Copyright © Rumah Anak Yatim – Yayasan Sahabat Yatim Indonesia
Yayasan Sahabat Yatim Indonesia located at Jl. Graha Raya Blok M7 No. 17 Kel. Paku Jaya Kec. Serpong Utara, 021- 53126107 , Kota Tangerang Selatan, ID . Reviewed by 6595 Mendukung Program Kami rated: 9.9 / 10