Program Kerja – Pengasuhan

Logo Sahabat Yatim Indonesia

Sampai Juni 2016, yayasan Sahabat Yatim Indonesia telah memiliki rumah asuh sebanyak 13 unit Asrama dan rumah pendidikan 1 unit yang berlokasi di tangerang, Bogor, Bekasi, Balikpapan, Samarinda dan Surabaya.

Keasramaan

Merupakan kegiatan pengasuhan secara umum yang dilaksanakan di tiap asrama meliputi kegiatan pemenuhan sandang, pangan, papan, interaksi sosial, penanaman kedisiplinan, saling kerja sama, toleransi, ibadah dsb.

Pendidikan

1. Formal

Menyekolahkan anak asuh di sekolah sekitar (mulai TK s/d SLTA)

2. Non Formal

Mendorong anak untuk mengikuti kursus / bimbingan belajar baik akademis ataupun kursus keterampilan (Marawis/ Handycraft/ Desain Grafis/ Beladiri dll)

Kesehatan

  • Olahraga yang dilaksanakan bersama setiap bulan, seperti : futsal, beranang, jogging dll.
  • Pengobatan medis bagi anak yang sakit, baik di Puskesmas ataupun klinik dan Rumah Sakit.

Training : Capacity & Character Building

Training untuk anak asuh setiap tahun, dengan mendatangkan para trainer yang kompeten di bidangnya, meliputi motivasi diri, penanaman nilai spiritual

Rekreasi

Rekreasi bersama untuk meningkatkan kestabilan psikologi serta kebersamaan dan saling kenal dengan sesama anak dalam asuhan Yayasan. Didalam kegiatan tersebut juga sarat ddengan nilai-nilai positif yang di bangun, seperti solidaritas, kemandirian, kerjasama, dsb.

Kegiatan dilaksanakan secara massal di akhir tahun. Lokasi yang pernah dikunjungi diantaranya : Anyer, Cibubur, Cisarua, dsb.

THR / Parcel Ramadhan

Pemberian Parcel Lebaran kepada seluruh anak asuh Yayasan untuk dibawa kepada keluarga mereka masing-masing.

Mudik Yatim

Memobilisasi kepulangan anak-anak asuh ke keluarga masing-masing dengan pendamping yang telah ditentukan, menggunakan kendaraan Yayasan dan Kendaraan Umum.

Copyright © Rumah Anak Yatim – Yayasan Sahabat Yatim Indonesia