Pangandaran Ciamis

Ilustrasi pangandaran ciamis
Bila pilihan berlibur keluarga Anda yaitu Pantai Pangandaran Ciamis, Anda telah memastikan pilihan dengan pas. Pantai Indah Pangandaran Ciamis adalah tempat yang paling pas untuk Anda serta keluarga untuk tempat untuk liburan.
Kenapa dimaksud Pantai Pangandaran Ciamis? Lantaran Pantai Pangandaran terdapat di Ciamis. Penyebutan Pantai Pangandaran Ciamis ditujukan supaya warga yang bertandang bakal mengingat keindahan tidak cuma dari pantainya namun juga daerah tempat pantai itu ada.
Kabupaten Ciamis terdapat di Jawa Barat. Obyek wisata Pangandaran ini adalah komoditas obyek wisata utama yang dipunyai oleh Ciamis. Tak heran bila nama Ciamis senantiasa ada di belakang nama Pangandaran.
Obyek wisata Pangandaran Ciamis ini memanglah populer dengan keindahan pantai yang memukau. Beberapa wisatawan baik yang datang dari lokasi Ciamis serta sekitarnya ataupun dari luar lokasi Ciamis telah mengaku keindahan dari pantai yang satu ini.
Semestinya pantai, Pangandaran Ciamis memanglah mempunyai panorama pinggir pantai yang indah. Pasir yang juga membentang sejauh mata melihat, dan deburan ombak yang menantang karang. Seluruhnya itu menaikkan kesempurnaan dari Pantai Pangandaran Ciamis. Pantai Pangandaran Ciamis – Keindahan serta Fasilitas
Di Pantai Pangandaran Ciamis, tawarkan pemandangan alam pantai yang tidak ada duanya di Jawa Barat. Diluar itu, bermacam aktivitas di tepian Pantai Pangandaran Ciamis dapat dikerjakan, seperti menunggangi ATV, bersepeda, atau berkuda. Aktivitas yang disukai oleh anak-anak untuk isi berlibur sekolah, sekalian nikmati hawa laut di tepian pantai.
Pantai Pangandaran Ciamis memiliki banyak kelebihan, salah satunya kita bisa melihat panorama waktu matahari terbit serta tenggelam ditempat yang sama, letak pantai yang landai hingga waktu gunakan serta surut air laut benar-benar lama, sangat mungkin kita bisa berenang di tepian laut dengan aman.
Untuk berenang, kita bisa menyewa jaket penyelamat yang banyak dijajakan di pinggiran Pantai Pangandaran Ciamis ini. Kita juga bisa lakukan perjalanan keliling di lautan dengan aman, banyak perahu-perahu mesin yang tawarkan petualangan ini dengan maksud yang telah ditetapkan.
Bermacam hotel serta penginapan terdapat banyak di seputar Pantai Pangandaran Ciamis. Kita tinggal memastikan pilihan type hotel atau penginapan yang sesuai sama dengan biaya liburan yang sudah Anda siapkan. Bermacam penjual souvenir serta hasil kerajinan masyarakat setempat banyak juga menyebar di seputar pantai.
Kita bisa juga berkunjung ke pasar ikan yang ada di segi lain pantai itu. Tak hanya pastinya jual ikan fresh, disana kita bisa beroleh ikan-ikan yang sudah diawetkan (ikan asin). Di pasar ikan, kita bisa juga mencicipi beberapa macam sajian makanan laut (sea food), dengan harga yang relatif lebih murah.
Pantai Pangandaran Ciamis adalah pantai di selatan Jawa Barat, tepatnya di Desa Pananjung ada seputar 92 km kota Ciamis. Untuk menuju pantai ini, perjalanan darat dari kota Bandung ditempuh sepanjang nyaris 5 jam. Menuju Pantai Pangandaran Ciamis
Tak hanya memakai alat transportasi darat, kita juga bisa meniti perjalanan hawa menuju Pantai Pangandaran Ciamis dengan memakai pesawat Susi Air, hanya satu maskapai penerbangan yang melayani perjalanan Bandung – Pangandaran.
Berangkat dari bandara Husein Sastranegara, Bandung menuju bandara Pangandaran, dekat dengan Pantai Pangandaran Ciamis. Perjalanan pesawat ditempuh sepanjang 15 menit. Pihak maskapai itu menempatkan tarif yang cukup mahal untuk sekali jalan.
Anda serta keluarga pastinya bisa juga ikuti perjalanan wisata ke Pangandaran dengan memakai layanan agen perjalanan wisata. Pihak agen itu bakal berencana perjalanan wisata dari Anda datang hingga pulang kembali. Akomodasi serta tempat-tempat wisata yang lain yang bakal Anda kunjungi telah disiapkan oleh agen perjalanan Anda, yang butuh Anda kerjakan yaitu duduk manis serta nikmati perjalanan wisata Anda ke Pantai Pangandaran Ciamis.
Di bawah ini sebagian obyek wisata yang ada di seputar Pantai Pangandaran Ciamis. Tempat ini layak Anda kunjungi sepanjang ada di Pangandaran, Ciamis. Berlibur Anda berbarengan keluarga juga bakal terkesan. Pangandaran Ciamis serta Tempat Wisata Yang lain Green Canyon
Green Canyon yaitu satu diantara obyek wisata yang ada di seputar Pantai Pangandaran Ciamis yang terdapat di Desa Kertayasa, Ciamis. Tepatnya nyaris 31 km dari pantai, berbentuk sungai yang bermuara di Samudra Indonesia. Sungai itu di kenal dengan nama Sungai Cijulang.
Warna air sungai yang berwarna hijau barangkali untuk satu diantara argumen obyek wisata di sekitar Pantai Pangandaran Ciamis ini demikian populer. Bila kita menyusuri sungai ini, bakal berbuntut di Gua Green Canyon. Kita bisa menyewa perahu ‘ketinting’ yang banyak di tawarkan untuk petualangan menyusuri sungai ini.
Didalam Gua Green Canyon, kita bisa melihat panorama indah stalagtit serta stalagmit ; yang meneteskan air. Diluar itu juga celah-celah gua banyak meneteskan air hingga disebutkan didalam gua ini alami hujan kekal. Seluruhnya itu makin menaikkan keindahan Green Canyon untuk satu diantara obyek wisata di seputar Pangandaran Ciamis. Kita bisa juga berenang didalam gua ini, janganlah lupa untuk kenakan jaket pelampung, yang dapat juga Anda sewa.
Baiknya Anda berkunjung ke Green Canyon serta guanya pada musim kemarau, mengingat derasnya air sungai pada musim hujan, bakal membahayakan siapa juga yang mengunjunginya.
Pada musim kemarau juga air sungai bakal berwarna kehijauan, berikan sensasi keindahan mengagumkan yang bisa Anda rasakan. Sedang pada musim hujan air sungai bakal berwarna cokelat disebabkan deras serta besarnya intensitas air pada waktu itu. Dua sajian panorama itu cuma dapat Anda saksikan saat bertandang ke satu diantara obyek wisata di daerah Pangandaran Ciamis ini. Batu Hiu
Daerah maksud wisata Batu Hiu ada seputar 14 km dari Pantai Pangandaran Ciamis ke arah selatan ; tepatnya di Desa Cileang, Ciamis, berbentuk pantai dengan pemandangan terlepas Samudra Indonesia. Disebutkan dengan ‘Batu Hiu’ lantaran pada segi lain pantai ini ada batu besar yang berupa mirip ikan hiu. Anda bisa lihat batu ini terdapat seputar 200 mtr. dari tepi pantai.
Anda bisa nikmati keindahan pantai Batu Hiu, sebatas berjalan-jalan di tepiannya maupun cuma sekedar duduk enjoy. Ombak serta gelombang laut disini cukup besar hingga tepian lautnya tak aman untuk berenang. Batu Karas
Batu Karas yaitu tempat lain yang ada di seputar Pantai Pangandaran Ciamis, tepatnya 34 km dari pantai. Dengan meniti perjalanan sepanjang 1 jam dari Pantai Pangandaran, kita hingga di Batu Karas.
Tempat ini mengagumkan dengan situasi tenang, damai, serta bersih. Gelombang laut juga tak terlampau besar hingga benar-benar aman bila Anda serta keluarga akan berenang di tepian laut.
Di Batu Karas, orang banyak lakukan aktivitas berkemah, berkeliling memakai perahu mesin, maupun berselancar. Aktivitas wisata itu banyak di tawarkan disana. Pastinya untuk siapa saja yang mau meningkatkan adrenalinnya, bisa coba aktivitas berselancar.
Banyak obyek wisata di seputar Pangandaran Ciamis, bikin lokasi ini layak untuk dimasukkan dalam daftar obyek wisata yang bakal dikunjungi berbarengan keluarga.

Copyright © Rumah Anak Yatim – Yayasan Sahabat Yatim Indonesia
Yayasan Sahabat Yatim Indonesia located at Jl. Graha Raya Blok M7 No. 17 Kel. Paku Jaya Kec. Serpong Utara, 021- 53126107 , Kota Tangerang Selatan, ID . Reviewed by 6595 Mendukung Program Kami rated: 9.9 / 10