Memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1435 H

Balikpapan – Puji dan syukur hanyalah milik Allah S.W.T atas ni’mat yang senantiasa tercurah untuk kita semua, Alhamdulillah kami dari Sahabat Yatim Cab. Balikpapan hari kamis tanggal 29 mei 2014 mengadakan acara kegiatan memperingati  Isra Mi’raj Nabi Muhammad S.A.W  1435 H, acara sederhana di asrama jl. Jenderal Sudirman yang di hadiri 120 anak yatim dhuafa dan janda tua serta 250 keluarga faqir miskin.

Tema acaranya “ Bakti Sosial Bersama Sahabat Yatim Indonesia “ , momen Isra Mi’raj kali ini kita gunakan untuk bakti sosial menyalurkan 500 paket sembako untuk keluarga miskin dan janda tua, serta memberikan santunan dan paket alat tulis untuk anak yatim dan dhuafa, kami dari para pengurus cab, Balikpapan ingin memberikan kesan tersendiri di peringatan Isra Mi’raj ini, kami ingin Sahabat Yatim ini lebih bermanfaat dan terus aktif dalam menyalurkan ZIS ( zakat, infaq dan shadaqoh ) dari para donatur di Kota Balikpapan amanah dan tepat sasaran, dalam rangka membantu pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan, khususnya masyarakat miskin di Kota Balikpapan.

 

Acara yang di mulai dari pukul 09:00 – 16:30, di padati antrian anak yatim dhuafa dan keluarga miskin, ada rasa  bahagia dan sedih yang kami rasakan ketika melihat antrian panjang ini, bahagia karena anak yatim dhuafa serta keluarga miskin dan janda tua yang kami undang 90% hadir di acara ini, sehingga mereka bisa mendapatkan sembako dan santunan yang kami sediakan dengan senyuman penuh semangat. Tapi di hati kecil ada rasa sedih yang tak terhingga ketika melihat antrian panjang ini, ternyata masih banyak anak yatim dhuafa dan keluarga miskin  di Kota Balikpapan ini yang sangat membutuhkan uluran tangan kita, ditengah kota yang konon salah satu  kota makmur di Indonesia kaya akan sumber alam, tapi masih menyimpan banyak ratusan masyarakat miskin, terasa miris kita dengar tapi inilah kenyataan.

 

Kami sangat berterima kasih kepada para donatur yang ikut berpartisipasi dan selalu mendonasikan sebagian dari rizkinya, kepercayaan yang anda berikan adalah amanah buat kami, dan kami mengajak kepada seluruh masyarakat Indonesia dimana pun kita berada, mari kita selalu berbagi, ulurkan tangan kita untuk membantu saudara kita yang sangat membutuhkan. Dan di Kota Balikpapan ini kami akan terus mengabdi dan berbakti demi terwujudnya masyarakat yang sejahtera, kami pun selalu bekerja sama dengan ketua RT dan tokoh masyarakat di Balikpapan dalam mendata anak yatim du’afa  dan keluarga miskin, agar semakin banyak dari mereka yang tertolong, yang bisa merasakan manfaat keberadaan yayasan Sahabat Yatim Indonesia, semoga amal bakti kita semua dicatat oleh Allah menjadi amal ibadah yang tak terputus sampai hari akhir. aamiin

Copyright © Rumah Anak Yatim – Yayasan Sahabat Yatim Indonesia
Yayasan Sahabat Yatim Indonesia located at Jl. Graha Raya Blok M7 No. 17 Kel. Paku Jaya Kec. Serpong Utara, 021- 53126107 , Kota Tangerang Selatan, ID . Reviewed by 6595 Mendukung Program Kami rated: 9.9 / 10