Meberikan Sugesti Yang Baik Dalam Mendidik Anak

Memberikan Sugesti Kepada Anak – Tidak jauh berbeda maksud dari sugesti disini adalah perasaan, bedanya jika perasaan dengan tindakan sekarang dalam bentuk ucapan atau sugesti.
Memahami kata sugesti mungkin dalam benak kita langsung terfikirkan bahwa itu adalah sebuah Hipnotis. Itu bisa di katakan benar!! Jadi dalam prakteknya adalah lebih mudah dipahami jika kita sebagai Orang Tua menganggap sebagai “Seorang Hypnotherapy” yang ahli dalam melakukan hypnosis, dan anak kita adalah orang yang akan di hipnotis.
Setiap perkataan yang kita sampaikan dalam memberikan sebuah sugesti harus benar – benar kita perhatikan. Dalam memanipulasi orang yang akan di hipnotis, Misalkan seorang hypnotherapy berkata “dua tempat” bukan “dua empat” yang bermaksud agar orang yang di hipnotis itu menanamkan kata tempat bukan empat (4) yang masuk ke dalam alam bawah sadar orang yang di hipnotis. Dan akhirnya orang yang di hipnotis itu memilih tempat yang di inginkan oleh Hypnotherapy tersebut.
Kita sedang tidak membahas soal hipnotis, tapi kita sedang membahas apa yang akan kita sampaikan kepada anak kita, perkataan apa dan sugesti apa yang keluar dari mulut kita kepada anak sebagai orang tua, jadi jika kita benar benar memperhatikan apa yang kita sampaikan kepada anak kita.

Sugesti yang kita berikan kepada anak ada dua bentuk yaitu sebuah tindakan dan ucapan, yang baik dan yang buruk. Ucapan atau kata atau sugesti yang baik adalah; sayang, manis, cinta, anak baik, anak pintar, anak penurut, dan lain-lain. Dan Ucapan atau kata atau sugesti yang buruk adalah; anak setan, anak nakal, anak kurang ajar, anak bandek, anak tidak tau sopan santuk, anak penakut, goblok, tolol, dan lain-lain. Sungguh sebuah perkataan dan ucapan yang sama sekali tidak baik.

Karena pikiran terdalam anak kecil masih kosong, maka sugesti akan lebih cepat menyerap jika diarahkan kepada anak kecil dibandingkan orang dewasa. Sugesti yang baik akan tertanam dengan baik pula ke dalam alam bawah sadar si anak. Semakin sering kita men-sugesti atau mengucapkan kata-kata baik, secara langsung kita sedang menanamkan benih-benih kebaikan kepada alam bawah sadar si Anak. Dan yang akan terjadi nanti adalah: si anak akan menjadi sama persis seperti yang kita sugestikan. Jika kata-kata yang kita sugestikan adalah: anak baik, anak pintar, dan anak penurut, maka setiap sel dalam tubuh si anak akan membentuk menjadi: anak baik, anak pintar, dan anak penurut pula.

Sekian artikel tentang memberikan sugesti yang baik kepada anak. mudah mudahan bermanfaat dan dapat kita aplikasikan kepada anak anak tercinta kita.

Copyright © Rumah Anak Yatim – Yayasan Sahabat Yatim Indonesia
Yayasan Sahabat Yatim Indonesia located at Jl. Graha Raya Blok M7 No. 17 Kel. Paku Jaya Kec. Serpong Utara, 021- 53126107 , Kota Tangerang Selatan, ID . Reviewed by 6595 Mendukung Program Kami rated: 9.9 / 10