Mau Bayi Anda Cerdas? Baca 5 Cara Agar Janin Cerdas Berikut!

Pada saat seorang wanita sedang mengandung buah hatinya sangatlah dituntut untuk selalu hidup sehat. Mereka diharuskan untuk mengonsumsi makanan sehat yang nantinya memang sangat dibutuhkan oleh janinnya yang ada di dalam kandungan. Baik vitamin yang ada dalam sayur-mayur, buah-buahan, kacang-kacangan maupun susu. Dokter atau bidan memang menyarankan kepada semua ibu hamil untuk senantiasa memberikan asupan nutrisi terbaik bagi janin yang ia kandung. Hal ini juga nantinya akan mempengaruhi dari tingkat kecerdasan yang dimiliki oleh janin anda. Jika anda saat ini ingin tahu bagaimana cara agar janin cerdas. Maka kami akan memberikan sedikit informasi yang tentu saja nantinya akan sangat berguna bagi anda.

5 Cara Agar Janin Cerdas

Bagi ibu hamil memang pilihan makanan yang mengandung omega 3 adalah hal yang sangat tidak awam untuk kita dengar. Makanan ini biasanya terkandung dalam ikan laut atau susu yang memang diwajibkan untuk di konsumsi oleh ibu hamil. Bagi ibu hamil yang mengonsumsi makanan atau minuman tersebut maka akan membuat janin cerdas dan sehat. Omega 3 ini memang nantinya akan membuat anak menjadi cerdas karena mampu untuk meningkatkan perkembangan otak dari janin. Selain itu asam folat juga sangat dibutuhkan oleh ibu hamil. Dimana asam folat ini biasa kita temui di buah jeruk, brokoli, hati, sayuran, dan juga kacang-kacangan. Dengan mengonsumsi makanan yang tinggi asam folat ini nantinya akan mengurangi resiko adanya cacat otak sumsum tulang belakang. Tentu saja hal ini harus diperhatikan oleh kebanyakan ibu pada umumnya.

Beriktu adalah 5 Cara Agar Janin Cerdas :

1. Berikan rangsangan kepada janin pada saat masih ada dalam perut.

Rangsangan ini bisa berupa cahaya redup yang nantinya didekatkan di perut yang mana hal ini akan membuat bayi memberikan respon yang sangat baik dengan cara menendang atau yang lain sebagainya. Jangan sampai memberikan cahaya terang karena hal ini akan merusak mata janin anda.

2. Hindari kebiasaan yang buruk atau tidak sehat.

Kebiasaan buruk ini antara lain adalah mengonsumsi alkohol, kemudian obat-obatan terlarang atau bahkan merokok. Tentu saja hal ini akan sangat berpengaruh bagi perkembangan dari janin yang ada dalam kandungan. Akan jauh lebih baik jika anda menghindari hal-hal tersebut.

3. Ajaklah ngobrol janin dalam kandungan.

Ini adalah cara yang sangat mudah karena dengan mengajak ngobrol janin yang ada dalam kandungan secara tidak langsung merangsang otak janin untuk bekerja. Ini adalah cara yang baik dan sangat menunjang untuk meningkatkan kemampuan janin dalam meningkatkan kinerja dari otak mereka.

4. Hindari Stres.

Jika anda saat ini sedang hamil maka jangan pernah terlalu banyak pikiran. Karena hal ini nantinya akan membuat tubuh anda semakin lemas dan berpengaruh pada janin yang anda kandung tentunya.

5. Konsumsi makanan sehat.

Makanlah makanan yang sehat dan juga sangat baik untuk perkembangan otak janin. Jangan lupa olahraga yang teratur yang khusus ibu hamil. Pastikan anda dalam keadaan bugar dalam keseharian anda nantinya.

Diatas adalah beberapa cara untuk meningkatkan kecerdasan dari janin anda. Tentu saja informasi 5 Cara Agar Janin Cerdas tadi sangat mudah dilakukan dan diterapkan. Selamat mencoba!

Copyright © Rumah Anak Yatim – Yayasan Sahabat Yatim Indonesia
Yayasan Sahabat Yatim Indonesia located at Jl. Graha Raya Blok M7 No. 17 Kel. Paku Jaya Kec. Serpong Utara, 021- 53126107 , Kota Tangerang Selatan, ID . Reviewed by 6595 Mendukung Program Kami rated: 9.9 / 10