Manfaat Mengkonsumsi Air Lemon

Manfaat Mengkonsumsi Air LemonManfaat Mengkonsumsi Air Lemon – Tidak sedikit minuman yang mengandung lemon dijual secara bebas di pasaran. Dan rata-rata minuman tersebut merupakan minuman yang banyak mengandung nilai gizi dan mendukung kesehatan. Lemon merupakan salah satu sumber cairan yang dapat berfungsi untuk membersihkan seluruh tubuh Anda dari racun.

Berikut adalah beberapa manfaat yang bisa Anda ambil dari mengkonsumsi lemon setiap hari.

  1. mempercepat proses penyembuhan

Lemon memiliki kemampuan untuk menyembuhkan luka. Hal ini karena lemon mengandung asam askorbat. Jika Anda ingin memiliki tulang yang sehat dan kuat, cobalah untuk mengkonsumsi lemon. Selain itu lemon juga dapat menguatkan tulang rawan, dan jaringan ikat lainnya.

Seseorang yang memiliki luka atau sedang dalam proses penyembuhan setelah operasi juga dapat mengkonsumsi lemon untuk meningkatkan kecepatan proses penyembuhan.

Selain manfaat yang telah disebutkan di atas, lemon juga dapat mengurangi berbagai macam radang yang terdapat di tumbuhan Anda.

  1. Menyegarkan nafas

Aroma lemon sangat mudah dikenali, selain itu, setiap orang hampir bisa dipastikan menyukai wangi lemon.Baunya yang enak dan menyegarkan dapat membuat nafas menjadi segar. Jika Anda memiliki masalah dengan bau mulut cobalah untuk sering-sering berkumur dengan air lemon atau mengkonsumsi air lemon.

Permen karet memang bisa digunakan untuk menyegarkan napas, akan tetapi mereka biasanya mengandung bahan kimia yang berbahaya. Sedangkan lemon segar atau air lemon tidak akan pernah merugikan Anda dengan efek samping apapun. Justru sebaliknya, lemon berkontribusi sangat banyak untuk kesehatan gigi kita serta dapat memerangi bau napas tak sedap.

Akan tetapi, perlu anda ingat, cobalah untuk menghindari menyikat gigi setelah Anda meminum atau mengkonsumsi air lemon. Karena hal tersebut dapat merusak enamel gigi.

  1. Membantu mengurangi kecanduan kopi

Mengkonsumsi kopi dalam jumlah tertentu setidaknya satu atau dua cangkir per hari memang bisa meningkatkan kesehatan dan imunitas tubuh. Akan tetapi dalam jumlah yang terlalu banyak kopi justru berbahaya karena mengandung kafein. Kafein menyebabkan seseorang ketergantungan. Jika Anda ingin menyingkirkan kafein dari kehidupan Anda terutama yang bersumber dari kopi, cobalah untuk mengkonsumsi air lemon sebagai penggantinya.

Jika Anda secara rutin mengurangi kopi dan menggantinya dengan lemon, segera Anda akan merasakan efek yang lebih baik.

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa mereka yang berhenti meminum kopi mengatakan bahwa tubuh mereka lebih berenergi dibanding saat mereka meminum kopi.

Menyingkirkan sebuah kebiasaan, terutama kebiasaan buruk seperti mengkonsumsi kopi dalam jumlah yang banyak dari hidup kita memang tidak mudah.Akan tetapi, dengan bantuan lemon kemungkinan hal tersebut akan menjadi mudah.

  1. Membantu menurunkan berat badan dengan cepat

Sudah banyak yang membuktikan dan merasakan khasiat dari air lemon. Terutama dalam menurunkan berat badan. Kandungan mineral yang terdapat pada lemon bersifat basa, dokter mengatakan bahwa diet alkaline dapat membantu kita menurunkan berat badan dengan cepat.

Serat pektin yang terdapat pada lemon juga dapat meningkatkan dan merangsang sistem pencernaan kita sehingga membuatnya menjadi lebih cepat kenyang,itu artinya kita tidak akan mengkonsumsi kalori berlebihan.

Cobalah untuk menyediakan 1 botol jus lemon setiap hari untuk menemani aktivitas Anda. Lemon mengandung banyak vitamin serta mineral dan juga kalori.

Copyright © Rumah Anak Yatim – Yayasan Sahabat Yatim Indonesia
Yayasan Sahabat Yatim Indonesia located at Jl. Graha Raya Blok M7 No. 17 Kel. Paku Jaya Kec. Serpong Utara, 021- 53126107 , Kota Tangerang Selatan, ID . Reviewed by 6595 Mendukung Program Kami rated: 9.9 / 10