Manfaat Berinfaq Untuk Kesuksesan Hidup Yang Nyata

Manfaat berinfaq untuk kesuksesan hidup harus anda ketahui, karena untuk mendapati kesuksesan hidup tidak hanya bekerja saja namun, beramal juga menjadi pondasi utama kelancaran dalam proses bekerja. Tidak sedikit orang yang ingin hidupnya sukses dan kaya raya sehingga mampu mendapatkan kebahagiaan dengan mencukupi semua kebutuhan sehari–harinya. Siapa sih, yang tidak ingin menjadi seseorang dengan memiliki banyak kekayaan dan disebut–sebut sebagai orang terkaya.

Berbagai usaha akan dilakukan untuk mendapatkan banyak kekayaan demi mencukupi kebutuhan hidupnya. Didalam kehidupan didunia sebenarnya, tidak sedikit cara ataupun jalan untuk membuat kita menjadi kaya. Salah satu cara yang memudahkan kita untuk mendapati kesuksesan hidup adalah berinfaq. Tahukah anda bahwa berinfaq itu merupakan salah satu cara menjadi kaya yang diajarkan didalam agama islam. Allah SWT berfirman didalam Al–Qur’an dan menjelaskan bahwa

“Barang siapa yang menginfaqkan hartanya dijalan Allah SWT, sesungguhnya dia mengharapkan jual beli yang tidak akan merugi”

Berinfaq bisa membuat kita kaya sehingga bagi anda yang ingin cepat kaya jangan pelit untuk beramal. Manfaat berinfaq untuk kesuksesan hidup memang benar adanya, berbagai kisah nyata menunjukkan bahwa infaq itu akan memudahkan proses pendapatan rejeki seseorang. Berinfaq dapat diartikan sama saja dengan kita meminjamkan sebagian harta kita kepada Allah SWT dan Allah akan menggantikan dengan jumlah lebih besar jika dibandingkan dengan harta yang kita infaqkan. Sedikit cerita bahwa berinfaq itu menjadi jalan untuk menemui kesuksesan hidup.

Manfaat Berinfaq Untuk Kesuksesan Hidup Yang Nyata

Ada seorang laki–laki yang berusia paruh baya berinfaq pada sebuah masjid dengan semua uang, yang ada didalam dompetnya. Pada saat itu didalam dompetnya hanya ada 16 ribu rupiah dan dimasukkan semua kedalam kotak amal. Allah maha adil sesampai laki–laki ini tiba dirumah beliau mendapatkan uang 50 ribu dari anaknya. Dari sepenggal cerita ini bisa disimpulkan bahwa dengan berinfaq 16 ribu bisa mendapatkan balasan lebih banyak berlipat ganda dari uang yang diinfa’kannya. Dimana, dari 16

ribu mendapatkan balasan menjadi 50 ribu. Sehingga bagi anda yang saat ini hidupnya selalu pas–pas

an segera perbanyak infaq supaya Allah selalu memberikan kemudahan dalam mencari rejeki sehingga untuk menemui kesuksesan hidup akan lebih mudah siring dengan berjalannya waktu.

Didunia ini ada orang yang hidupnya sudah kaya menjadi lebih kaya dan hidupnya miskin menjadi tetap miskin. Salah satu faktor pemicu akan hal itu adalah cara berinfaq dari seseorang itu sendiri. Infaq harus didasari dengan rasa ikhlas tanpa mengharapkan suatu imbalan. Berfikir positif akan hal yang akan diinfaqkan itu. Hilangkan rasa khawatir ketika anda memutuskan untuk berinfaq. Khawatir ini dimaksudkan adalah jangan takut akan kehabisan harta karena berinfaq. Allah SWT selalu adil kepada setiap hambanya. Dimana seseorang yang sering berinfaq dalam jumlah banyak maka Allah akan memperlancar rejeki orang tersebut. Sebaliknya ketika seseorang memiliki sedikit kekayaan dan selalu merasa enggan dalam berinfaq maka rejekinya juga akan sulit.

Sementara bagi orang yang rejekinya lancar namun, tidak pernah berinfaq kekayaannya tersebut tidak akan menjadi berkah justru selalu banyak pengeluaran sehingga uang yang dihasilkan dari bekerja keras sulit terkumpul. Dengan demikian sebagai umat muslim yang ingin menemui kesuksesan hidup sebaiknya lakukan infaq dengan ikhlas dan dalam jumlah 2,5% dari harta kekayaan yang didapatkan disetiap bulannya. Manfaat berinfaq untuk kesuksesan hidup yang sudah dijelaskan diatas semoga membuka pintu hati anda untuk melakukan infaq supaya Allah semakin memudahkan dalam mengais rejeki. Amin.

Copyright © Rumah Anak Yatim – Yayasan Sahabat Yatim Indonesia
Yayasan Sahabat Yatim Indonesia located at Jl. Graha Raya Blok M7 No. 17 Kel. Paku Jaya Kec. Serpong Utara, 021- 53126107 , Kota Tangerang Selatan, ID . Reviewed by 6595 Mendukung Program Kami rated: 9.9 / 10