Manfaat air lemon untuk kesehatan

Manfaat air lemon untuk kesehatan

Manfaat air lemon untuk kesehatan – Tidak ada sesuatupun di dunia ini yang sangat penting melebihi air. Hidup kita sangat tergantung pada air. Sehingga sangat penting bagi kita untuk mengontrol jumlah air yang kita konsumsi sehari-hari.

Air yang terdapat di dalam tubuh kita dan yang kita konsumsi setiap hari akan mempengaruhi otak, jantung, hingga kesehatan kita sepanjang hari.

Para ahli telah menganjurkan setiap orang untuk meminum setidaknya 8 gelas air per hari atau setara dengan 2 liter air untuk menunjang kualitas hidup. Terutama pada musim panas Anda harus meningkatkan jumlah asupan cairan ke dalam tubuh Anda, karena saat itu kita berkeringatlebih banyak.

Akan tetapi, masalahnya pada saat ini banyak diantara kita lebih memilih cairan yang bersumber dari teh, cola, soda, dan kopi. Minuman-minuman tersebut banyak mengandung kafein yang sangat tidak baik untuk kesehatan kita. Jadi cobalah untuk lebih cerdas dalam memilih cairan yang akan Anda konsumsi.

Manfaat air lemon untuk kesehatan

Lemon adalah salah satu minuman yang banyak mengandung antioksidan serta khasiat yang baik untuk kesehatan. Beberapa khasiat yang dimiliki oleh lemon diantaranya adalah:

  1. Melancarkan pencernaan

Mengkonsumsi air lemon adalah salah satu cara paling aman untuk membantu tubuh membuang racun. Setelah tubuh bersih dari racun, saluran pencernaan akan bekerja dengan cara yang lebih baik. Seseorang yang mengalami masalah pada pencernaan seringkali menderita kembung, mual dan mulas.

Cara memanfaatkan air lemon untuk melancarkan pencernaan salah satunya adalah dengan, mencampur air lemon hangat dan madu.Lalu konsumsilah setidaknya satu kali sehari.

  1. Menurunkan berat badan

Jika Anda ingin menurunkan berat badan secara sehat,rutin mengkonsumsi air lemon juga bisa digunakan untuk menurunkan berat badan.

  1. Melindungi dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Jika Anda ingin melindungi tubuh Anda dari kuman maupun virus serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh, cobalah mengonsumsi air lemon. Lemon banyak mengandung vitamin C.Selain meningkatkan sistem kekebalan tubuh, lemon juga dapat berfungsi untuk melawan infeksi. Tidak berhenti sampai disitu, asam askorbat yang terkandung di dalam lemon dapat digunakan sebagai anti-inflamasi.

Pada musim hujan dan musim dingin biasanya pilek akan mudahmenyerang. Jika Anda ingin melindungi diri maupun keluarga dari pilek atau flu cobalah mengonsumsi lemon secara rutin untuk melawan bakteri dan virus.

  1. Mencerahkan kulit

Lemon kaya akan vitamin, khususnya vitamin C. selain itu lemon juga memiliki sejumlah antioksidan. Apabila dikombinasikan vitamin dan antioksidan merupakan sarana yang baik untuk melawan penuaan dini dan menghilangkan flek di wajah.

Selain dengan mengkonsumsinya Anda juga bisa mengoleskan air lemon pada bekas luka atau pada flek hitam di wajah Anda untuk menyamarkannya. Sehingga, kulit akan menjadi lebih cerah.

  1. Sumber energi

Kandungan vitamin, mineral, serta antioksidan akan membuat tubuh tetap waspada dan energik sepanjang hari. Cobalah untuk mengkonsumsi sebotol air lemon setiap hari ketika bekerja untuk mengurangi stress,dan rasa cemas. Hal ini karena lemon memiliki kandungan yang dapat meningkatkan kemampuan kontrol emosi Anda.

  1. Membersihkan tubuh

Secara ilmiah air lemon mampu membersihkan seluruh tubuh dari organisme berbahaya. Enzim asam sitrat yang terkandung di dalam lemon merupakan bahan aktif yang dapat mendetoksifikasi tubuh.

Dengan kata lain, air lemon berfungsi untuk membersihkan darah Anda. Jika Anda memiliki masalah dengan saluran kemih misalnya,Anda bisa memanfaatkan lemon untuk mengatasinya, karena lemon dapat merangsang tubuh untuk melepaskan racun melalui urine.

Copyright © Rumah Anak Yatim – Yayasan Sahabat Yatim Indonesia
Yayasan Sahabat Yatim Indonesia located at Jl. Graha Raya Blok M7 No. 17 Kel. Paku Jaya Kec. Serpong Utara, 021- 53126107 , Kota Tangerang Selatan, ID . Reviewed by 6595 Mendukung Program Kami rated: 9.9 / 10