Makanan yang Baik Dikonsumsi Sebelum Fitnes

makanan yang baik dikonsumsi sebelum fitnesMakanan yang Baik Dikonsumsi Sebelum FitnesApakah anda siap untuk mengangkat beban? Jawabannya adalah, belum! Sampai anda mengkonsumsi cemilan atau makanan ringan berikut ini sebelum anda latihan.

Mengkonsumsi beberapa makanan sangat penting untuk tubuh,agar tubuh memiliki kombinasi protein dan karbohidrat yang tepat sehingga memberikan aliran energi yang baik selama fitness. Apakah anda tahu apa yang harus dimakan?

Dibawah ini adalah 10 daftar makanan ringan yang bisa anda konsumsi sebelum latihan, dan akan memberikan anda bahan bakar yang dibutuhkan selama berolahraga.

Makanan yang Baik Dikonsumsi Sebelum Fitnes

  1. pisang

Pisang kaya akan karbohidrat dan sangat cepat dalam memberikan energi terutama bagi anda yang akan berolahraga. Tidak hanya itu, pasokan kalium akan mempertahankan kesetabilan fungsi otot serta saraf selama latihan. Jika anda membutuhkan pasokan protein extra, maka pisang adalah pilihannya. Anda bisa mencampurkannya dengan selai kacang.

  1. Oatmeal

Oats banyak mengandung serat. Oat akan membantu anda melepaskan karbohidrat ke dalam aliran darah secara kontinue dan perlahan. Karbohidrat akan dilepas secara stabil untuk memberikan dorongan energi yang anda butuhkan pada latihan anda. Anda bisa mengkonsumsi oatmeal bersama dengan beberapa buah-buahan seperti irisan apel dan yang lainnya.

  1. Yogurt

Yogurt yunani tidak hanya mengandung protein dan karbohidrat yang cukup besar, namun juga yang tidak mengandung banyak gula. Yogurt sangat baik untuk pencernaan. Dan makanan ini adalah makanan ideal yang bisa anda konsumsi sebelum melakukan latihan intens yang membutuhkan aktivitas fisik berat. Anda bisa menambahkan madu atau gandum untuk memberikan lonjakan energi yang lebih besar.

  1. Kafein

Sejak dahulu kafein telah terbukti bisa membantu seseorang menghasilkan lebih banyak energi, serta dapatmembuat anda tidak mudah lelah, dan dapat meningkatkan pembakaran lemak. Dengan mengkonsumsi secangkir kopi sebelum latihan,akan menambah energi dan protein yang anda butuhkan.

  1. Wortel

Anda tentu tidak boleh melupakan yang satu ini. Wortel termasuk juga sayuran. Wortel mengandung karbohidrat kompleks yang memberikan energi ke otot. Sedangkan kandungan kaliumnya akan mengontrol tekanan darah dan semua jenis kontraksi otot.

  1. Susu coklat

Minimal minum sedikit susu coklat dapat memberikan keajaiban selama latihan. Susu coklat atau chocolatemilk kaya akan kalsium yang baik untuk tulang. Olahraga menyebabkan seseorang kehilangan banyak kalsium melalui keringat.Oleh sebab itu, sangat penting untuk mengkonsumsi susu sebagai penggantinya.

  1. Roti gandum

Sepotong roti gandum merupakan sumber karbohidrat yang baik untuk tubuh selain itu roti gandum juga bisa dipasangkan dengan hampir semua jenis makanan. Cemilan ini bisa anda konsumsi sebelum anda melakukan fitness untuk meningkatkan energi anda. Jika anda ingin mencampurkannya dengan madu, atau selai, atau mencampurkannya dengan telur rebus. Ini akan memberikan anda tambahan protein dalam jumlah yang tidak akan pernah anda bayangkan.

Copyright © Rumah Anak Yatim – Yayasan Sahabat Yatim Indonesia
Yayasan Sahabat Yatim Indonesia located at Jl. Graha Raya Blok M7 No. 17 Kel. Paku Jaya Kec. Serpong Utara, 021- 53126107 , Kota Tangerang Selatan, ID . Reviewed by 6595 Mendukung Program Kami rated: 9.9 / 10