Makanan dan Minuman Penyebab Masalah Berat Badan

186173_obesitas-anak_663_382

Makanan dan Minuman Penyebab Masalah Berat Badan – Apakah anda sudah benar-benar tahu dan mengenal semua makanan yang anda konsumsi? tidak semua makanan baik untuk tubuh.Ada beberapa makanan yang justru sebaliknya, dapat membuat anda menjadi terlihat tidak menarik karena kelebihan berat badan.

Mungkin seseorang memiliki informasi mengenai semua makanan yang dikonsumsi, tetapi tidak sedikit juga yang hanya mengikuti keinginannya untuk mengkonsumsi makanan-makanan yang terkadang berbahaya untuk tubuh.

Beberapa penelitian telah dilakukan untuk menetapkan beberapa makanan yang merugikan, misalnya dapat membuat anda menjadi gemuk. Dan berikut adalah daftar makanan tersebut.

Makanan dan Minuman Penyebab Masalah Berat Badan

  1. Makanan yang banyak mengandung kimia plastik BPA

Meskipun hal tersebut secara teknis bukan termasuk makanan. Akan tetapi mengkonsumsi makanan yang terpapar kimia plastik BPA atau yang biasa dikenal dengan bisphenol-A bisa membahayakan tubuh anda. Salah satu yang bisa dipengaruhi oleh kimia plastik BPA adalah sistem endokrin di dalam tubuh anda. Sistem tersebut meliputi kelenjar pineal dan kelenjar reproduksi.

Sejumlah penelitian telah menghubungkan antara BPA dengan segala sesuatu yang berkaitan dengan obesitas atau kanker. Dalam penelitian tersebut ditemukan bahwa mereka yang paling gemuk ternyata memiliki konsentrasi BPA tertinggi dalam urine mereka.

Beberapa sumber kimia plastik BPA diantaranya adalah:

  1. Botol air mineral plastik
  2. Lapisan dalam makanan kaleng
  3. Uang kertas
  4. Kuitansi atau struk tanda terima yang anda pegang
  1. Sirup jagung tinggi fruktosa

Beberapa makanan memberikan label yang menipu dengan mengubah beberapa nama bahan-bahan berbahaya yang terkadang mengandung merkuri. Dan salah satunya adalah high fructose corn syrup atau sirup jagung fruktosa.

Cobalah lebih berhati-hati dalam memilih makanan yang akan anda konsumsi dan berbekallah pengetahuan agar bisa terhindar dari makanan yang mengandung zat berbahaya. Terutama makanan yang berpotensi memberikan masalah untuk berat badan anda.

  1. Penguat rasa

Penguat rasa bisa kita temukan di banyak makanan termasuk juga di masakan ibu-ibu rumah tangga saat ini. Penguat rasa seperti MSG yang memberikan tambahan rasa asin dan gurih ternyata mengandung banyak bahaya.

Salah satu bahan yang terkandung dalam MSG adalah visceral yang dapat merugikan anda.visceral menyebabkan penumpukan lemak pada perut. Tak hanya itu MSG juga dapat memicu reaksi pada otak yang menyebabkan otak menjadi lambat dalam bekerja.

  1. Antibiotik di dalam daging dan susu

Di beberapa hewan penghasil susu seperti sapi dan kambing, ada beberapa diantaranya yang diberikan antibiotik dalam jumlah sangat besar. Selain itu, ternyata ayam juga seringkali diberikan antibiotik dalam jumlah yang sangat besar, yang kemudian akan terbawa hingga ke meja makan anda.

Dengan mengkonsumsi susu maupun daging yang bersumber dari hewan yang telah diberi antibiotik dalam jumlah besar tersebut dapat menyebabkan anti bakteri baik yang anda miliki terganggu.Ketika keseimbangan bakteri di dalam usus terganggu, misalnya bakteri jahat yang lebih banyak dari bakteri baik, hal ini dapat menyebabkan seseorang mengalami obesitas.

  1. Air minum

Apakah anda meminum air dari keran?Ternyata sebuah penelitian menemukan bahwa banyak logam berat, virus, dan obat-obatan yang tertelan bersama air yang bersumber dari keran atau wadah plastik.

Selain itu, biasanya air yang sudah disaring dan mengalami pemurnian ternyata juga tidak baik, proses pemurnian menyebabkanterhapusnya beberapa mineral penting yang terdapat di dalam air.Anda disarankan untuk menghindari beberapa minuman yang disimpan di dalam kemasan plastik dan minuman yang telah melalui proses pemurnian.

Efek buruk yang ditimbulkan oleh kedua hal tersebut adalah masalah berat badan.

Copyright © Rumah Anak Yatim – Yayasan Sahabat Yatim Indonesia
Yayasan Sahabat Yatim Indonesia located at Jl. Graha Raya Blok M7 No. 17 Kel. Paku Jaya Kec. Serpong Utara, 021- 53126107 , Kota Tangerang Selatan, ID . Reviewed by 6595 Mendukung Program Kami rated: 9.9 / 10