Lomba Lukis

Balikpapan “ Meningkatkan Kreatifitas Anak Sejak Dini Bersama Sahabat Yatim Indonesia “, kalimat itu adalah tema dari kegiatan Lomba Lukis yang di adakan Yayasan Sahabat Yatim Indonesia Cabang Balikpapan,tanggal 9 februari 2014 di salah satu asrama yang ada di Balikpapan Asrama Batu Ampar, yang beralamat di Jl. Pattimura no 39, perumahan Batu Ampar Lestari Blook B10/26 Balikpapan Utara.

Ide kegitan awalnya dari Donatur tetap yayasan, Beliau adalah Ibu Nunu, beliau memberikan ide kepada pengurus cabang balikpapan untuk mengadakan kegiatan lomba lukis, ide itu pun kami sambut dengan baik, sampai terlaksana kegiatan tersebut.

Peserta yang di ikutkan di lomba ini adalah anak-anak usia dini dari usia 4-9 tahun, yaitu mereka yang masih duduk di bangku TK/PAUD dan Juga SD kelas 1-2, kemudian peserta pun di bagi 2 kelompok, usia 4-6 tahun mengikuti lomba lukis Kaos, dan usia 7-9 tahun melukis Kertas dengan tema Alam.

Kegiatan pun di selenggarakan dengan sukses, target awal peserta hanya  40 orang anak, ternyata peminat dari lomba ini melewati target yang kita rencanakan, antusiasme dari para guru PAUD yang kita undang dan orang tua murid itu juga yang membuat acara ini sukses, mereka dengan semangat mendaftarkan anak didiknya. Menurut para guru, mereka senang bisa ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini, karena selain menigkatkan kreatifitas anak-anak, kegiatan lomba ini pun secara tidak langsung  mengajarkan anak didiknya untuk bakti sosial, belajar berbagi kebahagiaan dengan anak-anak yatim dan dhuafa yang di ada di Asrama Sahabat Yatim Indonesia.

Antusiasme di kegiatan ini pun bukan hanya dari para peserta lomba, dari sponsor kegiatan pun turut dengan semangat berpartisipasi untuk mensukseskan kegiatan ini. Lomba ini di sponsori oleh beberapa donatur yang membuka stand bazar, membuka stand bazar untuk menjual produk-produk dari usahanya, dan dari sewa stand itu akan di Donasikan untuk yayasan,  Sponsor kegiatan ini adalah : Sophie Martin Balikpapan, Tupperware Indonesia, Bakul Wadai, Tour Umrah and Travel, dan juga Busana Muslim.  Dan Alhamdulillah selain bisa berdonasi mereka juga bisa mendapatkan hasil dari penjualan produk.

Kesuksesan dan kebahagiaan di lomba ini semakin terasa ketika menyaksikan Masyarakat keluarga miskin berbondong-bondong menukarkan kupon dengan sembako murah yang di adakan oleh Yayasan sahabat Yatim. Meningkatkan kreatifitas anak dan mengajarkan anak untuk bisa berbagi kebahagiaan dengan anak-anak yatim dan dhuafa serta keluarga miskin itulah kiranya yang bisa di petik hikmahnya dari kegiatan Lomba Lukis ini.

Atas nama yayasan Sahabat Yatim Indonesia Cabang Balikpapan  kami mengucapkan terimakasih banyak kepada para Donatur yang sudah ikut andil dalam mensukseskan kegiatan ini, semoga menjadi amal Ibadah yang di catat oleh Allah S.W.T untuk keberkahan Dunia dan Akhirat. aamiin

Copyright © Rumah Anak Yatim – Yayasan Sahabat Yatim Indonesia
Yayasan Sahabat Yatim Indonesia located at Jl. Graha Raya Blok M7 No. 17 Kel. Paku Jaya Kec. Serpong Utara, 021- 53126107 , Kota Tangerang Selatan, ID . Reviewed by 6595 Mendukung Program Kami rated: 9.9 / 10