Lebaran Yatim Di Cafe

Balikpapan – Sahabat  Yatim Indonesia Cabang Kota Balikpapan menggunakan momentum Muharram untuk membahagiakan anak asuh dengan meerayakan Lebaran Yatim di salah satu Cafe yang ada di Kota Balikpapan, yaitu di Cafe ” D’ MAESTRO COFFEE ” yang beralamat di Jl. Jenderal Sudirman No 43 Rt 29 Kelurahan Damai Bahagia,  di hadiri ratusan anak Yatim dan Dhuafa serta orang tua dari keluarga miskin dan dhuafa. Hari lebaran yatim ini di manfaatkan betul oleh Sahabat Yatim Cab. Balikpapan untuk berbagi kebahagian dengan anak yatim dan dhuafa.

Perayaan Lebaran yatim ini bertepatan Tanggal 18 November 2013 / 10 Muharram 1435 H. Dengan tema acara ” BAHAGIAKAN MEREKA ” kegiatana ini benar-benar dikonsep oleh seluruh pengurus agar di hari lebaran ini anak-anak yatim bisa merasakan kebahagiaan. Dari mulai persiapan Tenda, Panggung, Menu Makanan dan juga isi dari acara itu sendiri. Walaupun di pagi harinya di sambut Cuaca Hujan yang mengguyur Kota Balikpapan dari mulai pukul 06:00 – 08:30, tapi Alhamdulillah seolah hujan ini selain Rahmat dari Allah SWT, hujan ini pun ternyata memberikan kesejukan di siang hari sehingga cuaca tidak teralu panas.

1Perayaan Lebaran Yatim ini di awali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran dari salah satu anak asuh mukim putera dan puteri, kemudian di teruskan sambutan dari Ketua Cabang Sahabat Yatim Balikpapan Bapak Ahmadun yang menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT atas terselenggaranya acara menyambut Lebaran Yatim, sehingga  bisa berbagi kebahagiaan dengan para anak yatim dan dhuafa kota balikpapan dan juga para keluarga miskin . Kemudian rasa syukur dan bahagia juga karena Sahabat Yatim Cab. Balikpapan sudah membuka Asrama Yatim Baru Yang tak jauh dari cafe ini masih di Jl. Jenderal Sudirman, tentunya dengan adanya asrama baru ini bisa memberikan manfaat bagi lingkungan setempat terutama bagi para anak yatim dhuafa dan kelurga miskin. Itulah kutipan sambutan dari ketua cabang Sahabat Yatim Balikpapan.

Lebaran Yatim kali ini pun di isi oleh berbagai macam kegiatan yang di ikuti oleh semua anak-anak yatim dan dhuafa dengan penuh semangat dan kegembiraan, karena di acara Lebaran Yatim ini ada penampilan Group Marawis dari anak asuh mukim, Group Nasyid anak asuh mukim, Game yang di ikuti oleh semua anak-anak bahkan orang tua dari keluarga miskin, di hibur oleh Badut Doraemon dan Hello Kitty dan juga ada pembagian santunan dari Program “SIADIK” ( santunan anak didik ) dari Sahabat Yatim Indonesia, dan juga ada pembagian hadiah bagi mereka yang menang di setiap acara game.

Peringatan Lebaran Yatim

Berikut Photo dari acara Lebaran Yatim di Cafe D’ MAESTRO COFFEE :

1. Doa di bacakan oleh anak yatim mukim

5

2. Penampilan Group Marawis dan Nasyid dari anak asuh mukim

6 7

3. Game yang di ikuti oleh anak-anak yatim dan dhuafa89

12 14 15

4. Pembagian Santunan Program SIADIK dan Pembagian HADIAH

1013

Semoga Lebaran Yatim kali ini yang di adakan Sahabat Yatim Cabang Kota Balikpapan bisa memberikan kebahagiaan dan juga bisa memberikan manfaat yang langsung dirasakan oleh anak-anak yatim dan dhuafa dan juga keluarga miskin yang ada di Kota Balikpapan. aamiin

Copyright © Rumah Anak Yatim – Yayasan Sahabat Yatim Indonesia
Yayasan Sahabat Yatim Indonesia located at Jl. Graha Raya Blok M7 No. 17 Kel. Paku Jaya Kec. Serpong Utara, 021- 53126107 , Kota Tangerang Selatan, ID . Reviewed by 6595 Mendukung Program Kami rated: 9.9 / 10