Kisah sukses dan kaya dengan sedekah

Kisah Sukses Dan Kaya Dengan Sedekah

Kisah sukses dengan sedekah – Tidak sedikit diceritakan bagaimana kisah sukses dengan sedekah dan ada pula kisah kisah kaya dengan sedekah yang dilakukannya. Secara eksplisit Allah langsung menyatakan dengan sedekah yang dikeluarkan maka seorang muslim akan sukses atau menjadi pribadi yang kaya. sahabat pun tidak mendemonstrasikan sedekah yang dilakukannya dengan tujuan untuk menjadi sukses ataupun kaya.

Yang banyak kita akan temukan adalah motivasi dari Allah dan jaminan bahwa apa yang kita keluarkan atau sedekahkan akan diganjar berlipat ganda. Allah SWT tidak sedikit memberikan motivasi akan balasan berupa kenikmatan dan kondisi surga, agar membuat hambanya berlomba untuk mengejarnya. Demikian pula dengan sedekah, zakat maupun infa, Allah SWT mendorong untuk hambanya untuk berlomba lomba menunaikannya karena gambaran motivasi keutamaan dan balasannya.

Ragu Ragu dengan janji Allah

Kisah sukses dengan sedekah

Walau masih Mahasiswa tidak menghalangi untuk Bersedekah

Orang seringkali dihinggapi rasa takut akan jatuh miskin manakala bersedekah, namun hal tersebut terbantahkan dengan adanya kisah Teladan Dari Rasululloh Untuk Sukses Dan Kaya Dengan Sedekah sukses.

Selain itu juga dalam sebuah hadits juga diterangkan bahwa dengan melakukan sedekah, rezeki yang kita punya justru akan bertambah dan tidak akan menjadi miskin orang yang melakukan sedekah.

Didalam Al-quran juga disebutkan “ tidak ada kebaikan pada kebanyakan bisikan-bisiskan mereka,kecuali bisiskan-bisikan dari orag yang menyruruh (manusia) memberi sedeka, atau berbuat ma’ruf atau mengadakan perdamaian diantara manusia. dan barangsiapa yang berbuat demikian karena mencari keridhaan Allah,maka kelak kami akan memberi kepadanya pahala yangbesar.”(qs. Annisa: 14).

Jelas sudah bahwa sedekah merupakan perintah yang ditujukan bagi setiap muslim sehingganya tiada keraguan dari padanya untuk meninggalkan hal terebut.

Terkait dengan perintah berzakat juga terdapat daplam sebuah hadits qudsi, Allal Tabaraka wataala berfirman; “ Hai anak Adam, infaklah(nafkahkanlah sebagian hartamu),niscaya Aku memberikan nafkah kepadamu.”(HR. Muslim).

Dalam hadits yang lain juga disebutkan tentang perintah berzakat bahwasanya Rasulullah Saw bersabda sebagaimana diriwayatkan oleh Abuhurairah” tidak ada hari yang disambut oleh para hamba melainkan disana ada duamalaikan yang turun, salah satunya berkata:”Ya Allah,berikanlah ganti kepada orang-orang berinfak.”seangkan (malaikat)lainnya berkata; “ Ya Allah berikanlah kehancuran kepada orang-orang yang menahan (hatanya).” (HR.Bukhari-Muslim).

Rasululloh sebagai suri tauladan terbaik sepanjang masa dalam suatu kisah pernah mendapati seseorang yang berdiam diri di masjid. Ketika di tanya oleh Rasulullah saw, orang tersebut ternyata adalah orang yang memiliki hutang yang sangat banyak.

Orang tersebut tetap berdiam diri di masjid saat orang-orang kebanyakan bekerja. Menariknya, melihat hal demikian Rasulullah tidak lantas mengajarkan orang yang banyak hutang tadi untuk berdo’a meminta kepada Allah untuk dibukakan pintu rezeki. Atau memperbanyak rezeki kepada Allah. Melainkan Rasululloh saw malah mengajarkan agar meminta perlindungan dari rasa malas dan bakhil(pelit).

Dengan adanya hal tersebut menjelaskan bahwa sikap ulet dalam bekerja adalah pointer terpenting dalam mengupayakan rezeki yang akan diberikan oleh Allah dan sifat tidak pelit justru akan membuka pintu rezeki bagi orang yang melakukannya. Sungguh suatu pengajaran yang baik yang dicontohkan Dalam Kisah Teladan Dari Rasululloh Untuk Sukses Dan Kaya Dengan Sedekah.

Nah kami cukupkan sekian dulu ya artikel mengenai Kisah sukses dengan sedekah, semoga kunjungan di SAHABATYATIM.ORG berkesan, kami tunggu kedatangannya kembali, karena kami berusaha menghadirkan artikel bermanfaat untuk kebutuhan anda

Copyright © Rumah Anak Yatim – Yayasan Sahabat Yatim Indonesia
Yayasan Sahabat Yatim Indonesia located at Jl. Graha Raya Blok M7 No. 17 Kel. Paku Jaya Kec. Serpong Utara, 021- 53126107 , Kota Tangerang Selatan, ID . Reviewed by 6595 Mendukung Program Kami rated: 9.9 / 10