Kisah Nyata Keajaiban Sedekah Didalam Sebuah Bisnis

Keajaiban sedekah didalam sebuah bisnis akan memudahkan segala urusannya untuk menemui pintu kesuksesan. Namun, tidak sedikit orang yang berfikir masih belum ikhlas ketika menyisihkan sedikit hartanya untuk bersedekah. Pada saat mendegar kisah bersedekah yang membawa perubahan pesat terhadap rezeki seseorang akan menjadi inspirasi bagi orang lain untuk rajin bersedekah.

Hadist menuliskan :

“Sebaik–baik sedekah adalah sedekah dari orang yang harta bendanya sedikit” (H.R Muslim).

Menurut cerita seseorang yang telah merasakan sebuah keajaiban dari sedekah, seringkali menyarankan untuk melakukan sedekah dengan cara ekstrim. Dimana, melakukan sedekah yang terbaik adalah dalam keadaan habis–habisan.

Misalnya dalam keadaan bangkrut dari sebuah bisnis. Hal ini diungkapkan oleh seorang pengusaha yang mengalami bangkrut dengan kondisi usahanya hancur lebur. Musibah seperti ini jelas membuat seseorang terjatuh bahkan bisa menjadi putus asa untuk bangun dan mengembangkannya lagi. Tetapi, berbeda dengan orang tersebut dimana pengusaha tersebut justru bersedekah dalam kondisi habis–habisan. Beliau ini merupakan pengusaha properti yang sukses, pemilik usaha cuci mobil, dan pewaralaba toko retail terkenal.

Kisah Nyata Keajaiban Sedekah Didalam Sebuah Bisnis

Pada tahun 2003 hingga tahun 2005 pengusaha ini berhasil memiliki perkembangan bisnis yang sangat pesat. Bahkan dapat dikatakan terhitung sangat luar biasa akan tetapi pengusaha muda ini tergiur untuk ekspansi usahanya menjadi lebih besar dari yang adaa sekarang . Beliau memutuskan untuk bekerjasama dengan partner barunya. Dimana dalam proses perjalanan usahanya, pengusaha ini menemui kegagalan sehingga membuatnya habis–habisan. Hal in terjadi karena pengusaha muda tersebut ditipu oleh mitra kerjanya yang baru join beberapa waktu dalam melangsungkan proses perkembangan bisnisnya.

Dengan terjadinya hal itu usahanya yang lain ikut hancur–hancuran hingga semua aset berharganya habis dan meninggalkan hutang sejumlah 5 milyar. Berawal dari kejadian inilah kisah keajaiban sedekah didalam sebuah bisnis yang dialami oleh pengusaha ini. Pada kondisinya yang habis-habisan dimana semua asetnya sudah hancur lebur dan ludes, beliau tetap berfikir positif serta memiliki semangat untuk bisa bangkit lagi. Selain dirinya berusaha untuk membenahi bisnisnya, ia juga melakukan ke 3 hal berikut ini :

1. Minta Maaf,

Memohon maaf kepada Allah serta orang tua dan berendah hati dengan kesalahan atas kelalaian serta kesombongan pada saat dirinya sukses. Beliau juga bersilaturahmi ke tempat sahabat-sahabatnya yang pernah disakitinya pada saat sebelum bangkrut.

2. Minta motivasi serta saran bagaimana solusi atas kebangkrutannya.

Pada saat itu pengusaha muda ini meminta motivasi dari temannya. Temannyapun memberi jawaban yang simpel dimana temannya hanya menyarankan kepadanya untuk melakukan sedekah brutal serta membiasakan diri untuk melakukan beribadah sholat dhuha dan tahajjud. Pengusaha yang masih muda ini akhirnya melakukan sedekah brutal. Pada waktu itu beliau menyedekahkan semua aset yang dimilikinya kecuali beberapa barang untuk pemenuhan kehidupan sehari–hari untuk anak dan istrinya.

3. Istiqomah Ibadah Wajib dan Sunnah.

Menjalankan sholat dhuha dengan rutin 4 rakaat 2 kali salam. Serta melakukan sholat tahajud di pertiga malam akhir.

Ketika wirausaha mandiri ini memiliki semangat luar biasa dan selalu memiliki rasa sabar perlahan Allah mengabulkan semua doa–doanya. Ternyata dalam kurun waktu tiga tahun entrepreuner muslim ini mampu menuntaskan bebannya akibat kebangkrutan habis–habisan itu. Dengan keajaiban sedekahnya yang disebut sedekah brutal itu keajaiban dari Allah turun kepada dirinya hanya dengan waktu tidak lama. Dari pengalamannya tersebut pengusaha yang masih muda ini istiqomah dalam sedekah, shalat dhuha juga shakat tahajud. Adanya cerita ini bisa dijadikan sebagai inspirasi atau motivasi untuk selalu bersedekah dengan sesama. Sehingga jangan pernah ragu atau tidak merasa ikhlas dengan melakukan sedekah untuk perkembangan bisnis menjadi lebih baik karena. Kisah Keajaiban sedekah didalam sebuah bisnis bisa menjadi pembelajaran bagi kita semua, bahwa dalam menjalani sebuah usaha tidak hanya 1 faktor saja namun banyak factor yang harus kita ketahui untuk mencapai sebuah kesuksesan.

Copyright © Rumah Anak Yatim – Yayasan Sahabat Yatim Indonesia
Yayasan Sahabat Yatim Indonesia located at Jl. Graha Raya Blok M7 No. 17 Kel. Paku Jaya Kec. Serpong Utara, 021- 53126107 , Kota Tangerang Selatan, ID . Reviewed by 6595 Mendukung Program Kami rated: 9.9 / 10