Ketika Cemilan Sehat Untuk Anak Sudah Langka, Ini Yang Akan Terjadi!

Anak-anak selalu menginginkan makanan kecil di sela-sela waktu mereka ketika bermain. Camilan menjadi teman mereka ketika bermain dengan teman.
Telah kita ketahui bahwa saat ini banyak sekali cemilan yang beredar serta menawarkan dengan harga yang beragam. Sebagai orang tua, kita harus benar-benar selektif ketika memilih cemilan sehat untuk anak. Tak bisa dipungkiri bahwasanya cemilan di dalamnya selalu mengandung banyak zat aditif. Tak jarang pula zat aditif tersebut memiliki kadar yang terlalu tinggi sehingga menghilangkan kandungan gizi yang ada di dalamnya. Menanggapi hal yang demikian, tak jarang pula membuat risau para orang tua. Di samping itu banyak sekali cemilan yang mampu memberikan tambahan gizi kepada sang anak.

cemilan sehat untuk anak apa masih ada?

Tentunya cemilan sehat masih ada. Oleh karena itu orang tua harus benar-benar selektif ketika memilih cemilan yang cocok untuk sang buah hati. Ada beberapa macam cemilan yang terbukti aman untuk dikonsumsi oleh anak serta memberikan nilai gizi kepada sang buah hati. Ketika menawarkan cemilan kepada anak, biasanya mereka yang pertama dilihat adalah tampilannya. Jika tampilannya menarik, tentunya sang anak penasaran dan menyukainya. Hal ini bisa dicoba dengan cara menghadirkan buah-buahan yag dipotong seunik dan selucu mungkin kemudian di atasnya disertakan ice cream sehingga akan Nampak keunikannya. Vitamin serta mineral yang terdapat di dalam buah sangat baik bagi kesehatan anak.

Cemilan sehat untuk anak bisa juga dihadirkan dalam bentuk sereal. Biasanya, saking banyaknya merk sereal yang di hadirkan, tak jarang pula membuat para orang tua kebingungan dalam memilih. Untuk menanggapi hal yang demikian, sebelum membelinya ibu harus selektif meneliti kandungan apa saja yang terdapat dalam beberapa sereal tersebut serta mempertimbangkan jumlah angka kecukupan gizinya. Sereal sangat sehat untuk dikonsumsi oleh anak-anak karena banyak mengandung banyak serat sehingga sangat baik untuk pencernaan. Makanan atau xcemilan sehat untuk anak selanjutnya adalah berry muffin. Buah berry dicampur dengan muffin akan menjadi suatu cemilan yang sehat dan juga lezat. Buah berry yang biasa kita makan, terkenal kaya anti oksidan yang berguna menangkal radikal bebas di dalam tubuh. Rasanya yang manis tentunya anak-anak akan menyukainya dan selalu ketagihan dengan cemilan yang satu ini.

Bagi para orangtua, memang harus memiliki informasi yang banyak mengenai makanan yang cocok dan layak dikonsumsi untuk anaknya. Banyaknya bahan pengawet yang terdapat di dalam suatu cemilan tertentu, tak jarang membuat ketakutan kepada sebagian orang ketika akan membelikan anaknya cemilan. Menanggapi hal yang demikian, sang bunda harus kreatif menciptakan makanan yang sehat dan tentunya menarik perhatian sang anak. Misalnya saja ibu membuatkan pizza dengan mencampurkan beragam sayuran sehat di dalamnya seperti tomat, paprika, jamur dan lain sebagainya. Makanan yang dibuat sendiri akan lebih higenis dibandingkan kita membelinya di luar.

Selain beberapa makan di atas, masih banyak lagi jenis cemilan sehat untuk anak. Ketika mengonsumsi roti biasanya kita menggunakan keju sebagai pelengkap. Keju yang memiliki rasa yang manis tentu disukai oleh anak-anak. Keju memiliki banyak kalsium sehingga jika dikonsumsi sangat baik bagi anak-anak. Nah jika anak anda menyukai keju, maka ini adalah berita yang sangat bagus. Kemudian ketika menonton film, anak membutuhkan cemilan untuk menemaninya. Cemilan tersebut biasanya popcorn. Kandungan popcorn ternyata sangat baik bagi kesehatan anak jika popcorn tersebut dibuat sendiri. Selama pembuatan, kita tak boleh memberikan banyak mentega dan garam ke dalamnya. Jika kandungann mentega dan garamnya sedikit, maka popcorn bisa dikategorikan sebagai cemilan sehat untuk anak, sebab mengandung banyak serat.

Copyright © Rumah Anak Yatim – Yayasan Sahabat Yatim Indonesia
Yayasan Sahabat Yatim Indonesia located at Jl. Graha Raya Blok M7 No. 17 Kel. Paku Jaya Kec. Serpong Utara, 021- 53126107 , Kota Tangerang Selatan, ID . Reviewed by 6595 Mendukung Program Kami rated: 9.9 / 10