Cara Mengobati Refluks Asam Tanpa Obat

Cara Mengobati Refluks Asam Tanpa Obat

Cara Mengobati Refluks Asam Tanpa Obat
Di kehidupan sehari-hari banyak kita temukan beberapa masalah kesehatan yang seringkali mengganggu dan membuat kita tidak nyaman.Dan salah satunya adalah refluks (reflux) asam atau biasa disebut dengan GERD yang menyebabkan mulas dan beberapa masalah lainnya.

Penyebab refluks asam
Mengetahui penyebab atau pemicu refluks asam merupakan solusi paling tepat untuk mengatasi masalah ini tanpa obat. Beberapa penyebab umum yang sering kita temukan diantaranya adalah, setelah kita mengkonsumsi rempah rempah, makanan berminyak, pisang, atau makan buah apel. Beberapa makanan di atas seringkali menyebabkan seseorang mengalami refluks atau GERD.
Nah, dengan mengetahui beberapa masalah yang bisa ditimbulkan oleh makanan-makanan tertentu pada tubuh Anda, maka secara otomatis Anda bisa menghindari makanan-makanan tersebut bukan?! dan cobalah untuk tetap sehat dan hidup dengan nyaman.
Beberapa obat yang banyak digunakan untuk mengatasi masalah ini seringkali bukan sebuah solusi tepat. Terlebih, apabila obat tersebut menimbulkan ketergantungan sehingga menyebabkan Anda harus menggunakan kembali obat-obatan tersebut untuk mengalahkan penyakit ini.Ada beberapa solusi alami yang bisa coba Anda gunakan untuk mengatasi penyakit GERD.

Gejala refluks
Ada banyak metode yang bisa kita gunakan untuk mengobati GERD atau refluks, dan setiap orang mungkin memiliki reaksi tubuh yang berbeda-beda terhadap penyakit ini.Beberapa masalah yang ditimbulkan oleh penyakit refluks diantaranya adalah:
• Nyeri pada dada
• Mulas
• Mual
• Muntah
• Maag
• Nyeri pada perut,dan
• Kesulitan menelan.

Cuka sari apel
Salah satu solusi alami yang bisa digunakan untuk melawan refluks atau GERD adalah dengan menggunakan cuka sari apel organik yang mentah.Cairan ini sangat luar biasa, berbagai penyakit misalnya sakit tenggorokan dan lain-lain, dapat diobati dengan menggunakan cuka sari apel.
Selama berabad-abad orang banyak menggunakan cuka sari apel untuk mengatasi masalah kesehatan, dan hasilnya?Sangat efektif dan bagus.
Untuk mengatasi refluks dengan menggunakan cuka sari apel sebenarnya sangat sederhana.Anda bisa menggunakan cuka sari apel untuk mengobati penyakit ini dengan cara mengkonsumsinya.
• Ambil 1 (satu) atau 2 (dua) sendok teh cuka sari apel,
• campur kan dengan 240 mililiter air, lalu
• diminum 3 kali dalam sehari.

Andajuga bisa menggunakancampuran antara cuka sari apel dengan baking soda, kombinasi kedua bahan ini sangat ampuh dalam mengatasi GERD.

Jus lidah buaya
Solusi lain yang bisa Anda manfaatkan untuk penyakit ini yaitu jus lidah buaya.Cobalah mencampurkan jus lidah buaya dengan jus apel atau jus anggur lalu konsumsi tiga kali sehari.Jus lidah buaya bisa mengatasi penyakit refluk apabila dikonsumsi secara rutin.
Tidak semua solusi alami memberikan hasil yang sama pada setiap orang. oleh karena itu, apabila gejala penyakit tidak segera sembuh setelah Anda menggunakan beberapa obat alami, jangan ragu untuk menghubungi dokter dan mintalah pertolongan untuk mengatasi masalah kesehatan yang ada derita.

Copyright © Rumah Anak Yatim – Yayasan Sahabat Yatim Indonesia
Yayasan Sahabat Yatim Indonesia located at Jl. Graha Raya Blok M7 No. 17 Kel. Paku Jaya Kec. Serpong Utara, 021- 53126107 , Kota Tangerang Selatan, ID . Reviewed by 6595 Mendukung Program Kami rated: 9.9 / 10