Cara Mengatasi Gigi Berlubang Secara Alami

Cara Mengatasi Gigi Berlubang Secara AlamiCara Mengatasi Gigi Berlubang Secara Alami – Jika anda memiliki gigi yang berlubang, cobalah untuk mengikuti beberapa tips berikut ini untuk menambal kembali secara alami gigi anda yang berlubang. Tubuh kita terus-menerus sibuk untuk memperbaiki diri dan mengganti materi yang lama dengan yang baru. Setiap hari ada 500 milyar sel tubuh yang mati dan diganti dengan yang baru. Sel kulit kita akan memperbarui diri setiap 4 minggu sekali, dan darah akan memperbarui diri setiap 4-5 bulan sekali, dan tulang akan merenovasi diri mereka setiap hari tanpa hari.

Tahukah anda bahwa gigi bisa memperbaiki dirinya sendiri?

Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana mungkin gigi kita bisa memperbarui dan melakukan regenarasi? Akan tetapi memang gigi tidak melakukan regenarasi dan pemulihan secepat apa yang dilakukan oleh bagian tubuh kita yang lain. Ketika anda memiliki lubang di gigi biasanya dokter akan menambalnya.Hal tersebut dilakukan oleh dokter untuk menghindari terjadinya lubang yang lebih besar dan dapat menyakitkan anda.

Pada kenyataannya gigi kita memang bisa melakukan regenarasi. Tapi hanya jika kita memberikan mereka kesempatan dan dengan mengkonsumsi makanan yang tepat.

 

Penyebab gigi rusak

Gigi yang rusak dan berlubang dapat menyebabkan rasa nyeri pada gigi. Akan tetapi penyebab gigi berlubang bukan karena gigi yang sudah tua.Melainkan,disebabkan oleh makanan yang kita konsumsi,terutama makanan-makanan yang menjadi musuh utama gigi.

 

Tambalan pada gigi

Tambalan gigi sangat berbahaya.Selain itu, tidak semua tambalan gigi hadir tanpa konsekuensi. Tambalan gigi (amalgam)biasanya mengandung merkuri. Dan merkuri seperti yang kita tahu adalah racun yang dapat menyebabkan banyak gangguan kesehatan terutama organisme di dalam mulut kita. Selain itu, merkuri juga dapat menyebabkan kerusakan pada otak dan sistem saraf.

Tambalan yang menggunakan (bisphenol-A) juga diduga dapat memberikan efek seperti estrogen pada tubuh,hal ini dapat mengganggu hormon-hormon sensitif di dalam tubuh.

 

Berikut adalah cara alami untuk memperbaiki gigi yang berlubang dan rusak.

Kulit telur

Kulit telur banyak mengandung mineral dan elemen. Akan tetapi, kalsium adalah salah satu kandungan yang paling banyak dimiliki oleh kulit telur. Dengan memberikan kulit telur pada gigi, berarti anda memberikan gigi anda sebuah bahan yang akan digunakan untuk melakukan regenarasi.

Pada beberapa penelitian, ditemukan bahwa kulit telur memiliki kandungan yang sangat sama dengan yang dimiliki gigi dan tulang kita. Studi ilmiah tersebut juga menunjukkan bahwa penggunaan rutin kulit telur dapat meningkatkan kepadatan tulang. Pada saat yang sama, tingkat kalsium dalam darah tidak meningkat setelah menkonsumsi kulit telur. Itu artinya bahwa kalsium dalam kulit telur akan digunakan persis seperti yang kita inginkan yaitu,untuk tulang dan gigi.

Cara memanfaatkan kulit telur untuk memperbaiki gigi dan menambal gigi yang berlubang sebenarnya tidaklah terlalu sulit. Akan tetapi, tentu saja anda tidak harus mengkonsumsi kulit telur begitu saja.

Kulit telur harus terlebih dahulu dibersihkan dengan dicuci, dikeringkan, dan kemudian di blender atau anda juga bisa memasukkannya kedalam penggiling kopi untuk dihaluskan menjadi serbuk atau bubuk. Setelah itu, anda bisa mencoba mencampurkannya dengan berbagai makanan yang anda sukai. Seperti buah-buahan atau mencampurkannya ke dalam air jahe, air teh, dan lain sebagainya.

Jika anda ingin mendapatkan gigi putih yang sehat dan kuat anda bisa mencampurkannya dengan pisang, karena pisang dapat membantububuk kulit telur menempel di gigi. Selain cara diatas, anda juga bisa menggunakan jus lemon segar untuk mencampurkan bubuk kulit telur buatan anda.

 

Copyright © Rumah Anak Yatim – Yayasan Sahabat Yatim Indonesia
Yayasan Sahabat Yatim Indonesia located at Jl. Graha Raya Blok M7 No. 17 Kel. Paku Jaya Kec. Serpong Utara, 021- 53126107 , Kota Tangerang Selatan, ID . Reviewed by 6595 Mendukung Program Kami rated: 9.9 / 10