Cara Alami Menghilangkan Panu Kadas / Kurap

Cara Alami Menghilangkan Panu Kadas / Kurap – Penyakit kulit seperti  Kurap, Kadas dan Panu disebabkan oleh jamur. Makan dari itu sebaiknya And obati penyakit tersebut dengan bahan almi seperti berikut ini.

1. Lidah buaya.

Meskipun ini tidak dapat menghilangkan jamur, lidah buaya dapat membantu melawan iritasi kulit akibat ruam. Ambil daun lidah buaya 1 batang. Kemudian belah jadi dua dan gosokkan lendirnya

pada area kulit yang terinfeksi jamur. Biarkan kering dan bilas dengan air hangat.

2. Lengkuas

Lengkuas juga dikenal sebagai anti-jamur. Ambil lengkuas dan memarkan. Kemudian tempelkan pada area kulit yang terinfeksi jamur. Biarkan kering dan bilas dengan air hangat.

3. Bawang putih

Bawang putih memiliki sifat anti-jamur yang ampuh melawan penyakit kulit. Tumbuk halus beberapa siung bawang putih untuk membuat pasta. Kemudian gunakan pasta untuk mengompres area

kulit yang terinfeksi tiga kali dalam sehari.

Keterangan :  Sangat penting untuk melanjutkan pengobatan ini selama satu atau dua minggu setelah ruam berkurang untuk mencegah infeksi kembali muncul.

Pencegahan Munculnya Panu Kadas / Kurap

Mengingat kurap adalah penyakit yang menular, Anda perlu melakukan pencegahan agar tidak terkena penyakit kulit ini lagi. Lakukan cara berikut:

1. Cuci seprai, pakaian, dan apa pun yang kemungkinan menularkan infeksi jamur itu setelah Anda sembuh.

2. Jangan saling bertukar handuk atau pakaian dengan orang lain, atau bertelanjang kaki di kamar mandi atau ruang ganti yang dipakai bersama.

Copyright © Rumah Anak Yatim – Yayasan Sahabat Yatim Indonesia
Yayasan Sahabat Yatim Indonesia located at Jl. Graha Raya Blok M7 No. 17 Kel. Paku Jaya Kec. Serpong Utara, 021- 53126107 , Kota Tangerang Selatan, ID . Reviewed by 6595 Mendukung Program Kami rated: 9.9 / 10