BAKSOS Di Hari Ibu

Balikpapan – Tanggal 22 Desember 2013 di Kantor Dinas Kebersihan, Pertamanan dan Pemakaman ( DKPP ) Balikpapan, Sahabat Yatim Indonesia Cab. Balikpapan mengadakan acara BAKSOS ( bakti sosial ) dengan memberikan Sembako gratis untuk ibu-ibu Pesapu jalanan se-Kota Balikpapan, Kurang lebih 265 para ibu pesapu jalanan di DKPP menerima sembako gratis. Acara yang di selenggarakan di depan Kantor DKPP , di hadiri oleh Kepala DKPP Bapak Robi Ruswanto dan Ketua Cabang Yayasan Sahabat Yatim Indonesia Bapak Ahmadun dan juga tentunya ibu-ibu petugas kebersihan se Kota Balikpapan.

“Kami di DKPP sangat menyambut baik adanya acara ini, Kami ucapkan terima kasih kepada Sahabat Yatim Indonesia yang sudah peduli dan mau berbagi dengan Ibu-ibu petugas kebersihan di Kota Balikpapan ini, semoga adanya Sahabat Yatim di Balikpapan memberikan manfaat dan keberkahan bagi seluruh masyarakat Balikpapan.” sambutan oleh Bapak Robi Ruswanto.

Baksos ini memang sudah di rencanakan sebulan sebelum hari H, kegiatan ini bertujuan untuk berbagi dengan para ibu petugas kebersihan di Kota Balikpapan, sebagai rasa terima kasih untuk para Ibu sebagai pejuang kebersihan di Kota Balikpapan, dan juga sebagai bentuk rasa syukur dari Sahabat Yatim Indonesia ada di Kota Balikpapan. Karena dengan adanya Sahabat Yatim di Balikpapan tentunya bisa memberikan keberkahan dan manfaat bagi masyarakat balikpapan. Sesuai Visi dan Misi Sahabat Yatim Indonesia, Sahabat Yatim cabang Balikpapan  pun terus berperan aktif dalam menyalurkan Donasi yang telah di Donasikan oleh para Dermawan di Kota ini, 136 anak asuh yang terbagi menjadi anak asuh mukim dan non mukim bisa merasakan manfaatnya, serta pembagian sembako gratis untuk para GAKIN ( keluarga miskin ) setiap bulanya tentu sangat di sambut gembira oleh keluarga miskin yang sangat membutuhkan.

Baksos ini pun bukan hanya pembagian sembako gratis, tapi juga ada kegiatan lain yang sangat menghibur bagi para ibu petugas kebersihan, yaitu adanya penampilan bakat dari anak-anak asuh, bernyanyi, Marawis, dan juga ada lomba yang di ikuti oleh ibu-ibu, bahkan para ibu pun ada yang menyumbangkan suara dengan bernyanyi dan menari, semua antusias dan larut dalam kegembiraan. Rasa lelah dan penat ketika bekerja di jalanan, hari itu hilang digantikan rasa gembira riang.

Semoga para ibu petugas kebersihan ini selalu merasakan kebahagian dan kesejahteraan, selalu semangat dalam mengisi hari-hari sebagai petugas kebersihan, tugas yang sangat mulia, yang kadang kala di pandang rendah di mata manusia tetapi sebenarnya mulia di hadapan Allah.

Selamat Hari Ibu

 

 

 

Copyright © Rumah Anak Yatim – Yayasan Sahabat Yatim Indonesia
Yayasan Sahabat Yatim Indonesia located at Jl. Graha Raya Blok M7 No. 17 Kel. Paku Jaya Kec. Serpong Utara, 021- 53126107 , Kota Tangerang Selatan, ID . Reviewed by 6595 Mendukung Program Kami rated: 9.9 / 10