BAKSOS Dari Sekolah TK Negeri 2 Samarinda

Subhanallah Walhamdulillah, Allahuakbar, hanya kata pujian yang pantas untuk Allah SWT, hari Sabtu tanggal 4 November 2014 kami di Asrama Samarinda terkejut dengan kedatangan tamu dari Sekolah TK Negeri 2 Samarinda, pagi itu murid dari TK Negeri 2 Samarinda sebanyak 116 Anak, serta para guru dan Orang Tua Murid datang ke Asrama kami dengan menggunakan kendaraan roda 4 dan roda 2, begitu banyaknya yang datang sampai ruangan asrama kami tidak bisa menampung kehadiran tamu nan mulia ini. Subhanallah Maha Suci Allah semoga langkah kaki mereka menjadi amal ibadah yang terbaik di Hadapan Allah SWT.

Sekolah TK Negeri 2 Samarinda yang beralamat di Jl. Jakarta Blok Eo 1 Sungai Kunjang Samarinda, pada hari sabtu itu memang sudah mengagendakan sebuah program kegiatan BAKSOS, yaitu bakti sosial dengan berkunjung ke panti asuhan yatim untuk memberikan donasi sembako dan bingkisan, jadwal pertama yang mereka kunjungi adalah Panti kami Yayasan Sahabat Yatim Indonesia, sekitar pukul 09:00 WITA Para murid TK, guru dan para orang tua datang memenuhi Asrama kami sampai ruangan asrama tak bisa menampung, kendaraan yang parkir di depan asrama pun sampai penuh dan sedikit menyebabkan macet, sungguh luar biasa pagi hari itu membuat kami yang ada di panti dibuat kaget dan terkagum-kagum.

Acara BAKSOS yang di lakukan oleh TK Negeri 2 Samarinda ini bukan hanya ingin memberikan santunan dan sembako, tapi disamping itu ada hal yang patut kita jadikan contoh dan pelajaran, sambutan singkat yang di sampaikan oleh Kepala Sekolah TK negeri 2 Samarinda Ibu. Hermina Astuti Wati, beliau menyampaikan tujuan dan maksud kedatangan mereka pada pagi hari itu adalah ” Dalam rangka tahun baru Islam 1436 Hijriah, Memperingati Hari Lebaran Yatim 10 Muharram, dan mengasah dan memberikan pelajaran bagi anak didiknya untuk lebih simpati dan empati kepada sesama, terlebih kepada anak yang tidak memiliki orang tua, seperti anak yatim atau piatu, sehingga dengan mereka diperkenalkan dengan acara ini berharap mereka (anak didiknya) lebih bersyukur kepada Allah SWT, dan bisa lebih mencintai kedua orang tuanya. Inilah sebuah pelajaran akhlaq yang diberikan para guru di Sekolah TK Negeri 2 Samarinda. Subhanallah.

Kami dari keluarga besar Yayasan Sahabat Yatim Indonesia, khususnya Asrama Yatim Samarinda mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Guru TK Negeri 2 Samarinda, kepada Orang tua murid dan kepada seluruh muridnya, atas perhatian dan sumbangsihnya kepada anak-anak kami di Asrama, semoga amal mulia ini dibalas oleh Allah SWT menjadi amal ibadah yang terbaik, yang memberikan keberkahan bagi murid, guru dan para orang tua murid. Semoga anak-anak murid TK Negeri 2 Samarinda menjadi anak yang shaleh dan shalehah, berbakti kepada orang tua, dan berguna bagi agama dan negara, serta terkabul semua cita-citanya, aamiin ya rabbal aalamiin.

 

 

 

Copyright © Rumah Anak Yatim – Yayasan Sahabat Yatim Indonesia
Yayasan Sahabat Yatim Indonesia located at Jl. Graha Raya Blok M7 No. 17 Kel. Paku Jaya Kec. Serpong Utara, 021- 53126107 , Kota Tangerang Selatan, ID . Reviewed by 6595 Mendukung Program Kami rated: 9.9 / 10