6 Cara Aneh Untuk Sehat

6 Cara Aneh Untuk Sehat

6 Cara Aneh Untuk Sehat – Banyak metode yang bisa dilakukan untuk meningkatkan kesehatan. Mulai dari metode yang sederhana hingga metode yang rumit. Untuk menurunkan berat badan contohnya, mengonsumsi lebih sedikit makanan dan melakukan olahraga yang rutin adalah salah satu caranya.Untuk meningkatkan energi kita bisa tidur atau beristirahat dengan cukup. Untuk mencegah dehidrasi kita bisa mengkonsumsi banyak air. Dan semua itu masih normal-normal saja dan bisa dimaklumi, lalu bagaimana jika sebaliknya?

Berikut adalah beberapa cara aneh untuk sehat yang mungkin akan membuat anda geleng-geleng kepala setengah tidak percaya, tapi yakinlah semua itu benar!

6 Cara Aneh Untuk Sehat

  1. Minum kopi sebelum tidur siang

Mungkin anda sedikit merasa heran, karena kopi biasanya menyebabkan seseorang sulit tidur atau tidak bisa tidur.Lalu mengapa harus dikonsumsi sebelum tidur?

Dalam sebuah penelitian ditemukan bahwa orang yang tidur siang sekitar 20 menit dengan mengkonsumsi 200 mg kafein sebelum mereka tidur, ternyata mendapatkan hasil tes komputer yang lebih baik serta memiliki tingkat kewaspadaan yang lebih baik dibandingkan mereka dengan mereka yang tidak mengkonsumsi kafein sebelum tidur siang.

Kafein akan bekerja ketika kita tidur pada siang hari, kafein akan membersihkan otak dari molekul yang disebut adenosine serta memaksimalkan kewaspadaan seseorang. Adenosine ini adalah produk sampingan yang diakibatkan oleh aktivitas ketika kita terjaga. Meningkatnya tingkat adenosin ini membuat kita menjadi lelah. Tidur siang dapat membersihkan adenosine, dan apabila dikombinasikan dengan kafein, ternyata hal tersebut dapat menjadi salah satu solusi yang dapat anda gunakan untuk mengurangi adenosine, sekaligus menguatkan efek tidur siang untuk kesehatan anda.

  1. Jangan sikat gigi setelah makan

Ketika anda mengkonsumsi makanan dan minuman yang asam, jangan langsung menyikat gigi. Makanan seperti jeruk, atau minuman soda yang mengandung asam akan melunakkan enamel gigi. Apabila setelah mengkonsumsi makanan-makanan tersebut anda kemudian menyikat gigi, hal tersebut dapat mengikis lapisan enamel pada gigi anda.Oleh karena itu, penting anda ketahui bahwa untuk menyikat gigi setelah mengkonsumsi makanan dan minuman asam adalah setelah 30 atau 60 menit.

  1. Pakai pakaian yang sempit untuk mengurangi lemak

Seorang yang kelebihan lemak pada tubuh mereka biasanya malu menggunakan pakaian yang body fit, atau ngepres. Pasti anda sudah tahu mengapa?!

Seseorang yang memiliki banyak lemak di tubuhnya bisa dikurangi dengan menggunakan ukuran celana atau pakaian yang lebih kecil dan lebih ketat. Hal ini sudah dibuktikan dengan diciptakannya berbagai jenis korset yang berukuran sempit untuk mengurangi lemak. Tidak hanya itu, kita juga sering menemukan ibu-ibu yang baru saja melahirkan, biasanya menggunakan sabuk untuk mengecilkan perut mereka.

  1. Untuk menurunkan berat badan makanlah yang banyak

Mengkonsumsi sedikit makanan yang mengandung banyak karbohidrat seperti nasi dapat membuat gula di dalam darah meningkat dengan cepat dan turun dengan cepat juga.

Akan tetapi sebaliknya, cobalah untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung protein seperti peanut butter atau string cheese yang digabungkan dengan apel. Sting cheese yang digabungkan dengan apel kaya akan kalori, protein, dan lemak.Makanan iniakan membuat anda merasa lebih cepat kenyang, selain itu rasa kenyang juga akan bertahan lebih lama.

  1. Melewatkan energi drink ketika anda kehausan

Energy drink atau minuman energi mengandung kafein 5 kali lebih banyak daripada kopi. Akan tetapi,dorongan tenaga atau energi yang diberikan hanya sebentar saja, atau tidak berlangsung lama.

Selain itu, efek samping yang ditimbulkannya sangat banyak, mulai dari gelisah atau gugup,mudah marah, detak jantung yang cepat dan masih banyak lagi yang lainnya.

Minuman berenergi banyak mengandung kadar taurine yang tinggi.Taurine adalah stimulan untuk sistem saraf pusat. Selain itu, minuman berenergi juga mengandung 50 gram gula per kaleng. Itu artinya dengan melewatkan minuman berenergi saat anda kehausan merupakan cara terbaik untuk tetap sehat.

  1. Minum air ketika anda merasa kembung

Mungkin anda akan berpikir, jika kita mengkonsumsi air minum saat kita merasa kembung hal itu akan membuat keadaan menjadi lebih parah lagi. Akan tetapi, dengan mengkonsumsi air pada saat anda merasa kembung terutama saat anda melakukan diet makanan berserat, pada saat itu tubuh membutuhkan banyak air. Jika anda mengkonsumsi air akan membuat serat larut dan menjadi gel. Hal tersebut akan mengurangi gejala kembung.

Copyright © Rumah Anak Yatim – Yayasan Sahabat Yatim Indonesia
Yayasan Sahabat Yatim Indonesia located at Jl. Graha Raya Blok M7 No. 17 Kel. Paku Jaya Kec. Serpong Utara, 021- 53126107 , Kota Tangerang Selatan, ID . Reviewed by 6595 Mendukung Program Kami rated: 9.9 / 10