5 Cara Mudah Mendidik Bayi Agar Cerdas! Sudahkah Anda Mencoba?

Mendidik Bayi Agar Cerdas – Adakah orang tua yang menginginkan bayinya tumbuh dengan tak punya kecerdasan yang tinggi? Tentu saja tidak ada, karena semua orang tua ingin bayinya menjadi seorang yang cerdas. Orang tua akan selalu rela melakukan apapun asalkan buah hatinya cerdas dan mampu tumbuh dengan IQ yang tinggi. Menurut beberapa ahli seorang anak yang masih balita atau bayi di bawah lima tahun memang akan jauh lebih mudah untuk mendapatkan kecerdasan. Beberapa hal yang mampu untuk merangsang kecerdasan bayi adalah dengan memberikannya sebuah kasih sayang, perhatian yang lebih, dan cinta. Hal itu memang akan membawa bayi anda pada posisi yang baik dan mampu mengembangkan kecerdasan mereka.

Mendidik Bayi Agar Cerdas

Selain adanya ketiga hal yang mempengaruhi kecerdasan bayi di atas memang hal-hal berikut yang akan saya sampaikan juga patut untuk diperhatikan. Berikut ini adalah beberapa cara untuk mendidik bayi agar cerdas dan pintar :

1. Biarkan anak anda bermain.

Bermain adalah salah satu media belajar anak anda, hal ini akan mempercepat anak anda mengerti akan lingkungan sekitar dan mengerti bagaimana kehidupan sosial yang ada di masyarakat. Tidak hanya itu saja dengan bermain mereka akan berimajinasi dengan sendirinya dan mampu untuk menebak hal-hal yang mungkin tak kita fikirkan sebelumnya.
Dengan bermain anak akan senantiasa untuk mengembangkan kreatifitasnya.

2. Latihlah anak anda untuk membaca dan terus membaca.

Ketika anda menerangkan sebuah buku pada anak anda tentunya tentang pengetahuan secara berulang kali hal ini akan membuat ingatan anak anda semakin baik lagi. Tidak hanya itu saja mereka akan mulai berfikir untuk berpendapat bagaimana cerita atau akhir dari pembahasan yang anda berikan mengenai hal tersebut. Hal ini memang dilakukan agar anak anda lebih memiliki rasa ingin tahu yang tinggi.

3. Bernyanyilah bersama dengan anak.

Bernyanyi adalah salah satu kesenangan bagi anak, mereka akan merasakan keceriaan yang teramat dalam kala mereka mampu menyanyikan sebuah lagu. Tidak hanya itu saja menurut beberapa penelitian menyebutkan bahwa bernyanyi adalah salah satu tindakan untuk mengembangkan otak agar jauh lebih cerdas lagi. Musik yang berirama dengan baik ini akan membantu penalaran anak menjadi baik.

4. Ajaklah anak anda untuk mengerjakan soal-soal matematika yang mudah terlebih dahulu.

Berhitung adalah salah satu juga cara untuk mengembangkan kecerdasan dari anak itu sendiri. Memberikan pengetahuan mengenai angka-angka secara berulang membuat mereka akan jauh lebih cerdas dan memiliki ingatan yang baik.

5. Bacakan anak anda lebih banyak cerita.

Menurut sebuah penelitian membacakan banyak cerita akan membuat anak anda lebih terdorong untuk ikut belajar membaca. Mereka akan secara langsung sangat tertarik untuk membaca buku itu sendiri, dari sinilah anda mulai mengajarkannya membaca sedikit demi sedikit. Dalam sebuah buku cerita biasanya ada gambar-gambar animasi yang lucu, perlihatkan pada mereka mengenai hal itu dipastikan anak anda akan jauh lebih cerdas dari yang anda bayangkan.

Itu tadi adalah beberapa cara mendidik bayi agar lebih cerdas lagi. Mendidik bayi memang terlihat mudah namun tak semudah yang kita bayangkan. Bayangkan saja jika kita melakukan tindakan yang dapat membuat bayi kita cerdas tentu saja kita akan bangga sebagai orang tua. Tak hanya itu saja anda akan jauh lebih beruntung karena memiliki bayi yang cerdas dan pintar. Silahkan mencoba cara mendidik bayi agar cerdas diatas dan pastikan bayi anda tumbuh dan berkembang dengan baik.

Copyright © Rumah Anak Yatim – Yayasan Sahabat Yatim Indonesia
Yayasan Sahabat Yatim Indonesia located at Jl. Graha Raya Blok M7 No. 17 Kel. Paku Jaya Kec. Serpong Utara, 021- 53126107 , Kota Tangerang Selatan, ID . Reviewed by 6595 Mendukung Program Kami rated: 9.9 / 10