4 Kecerdasan yang Perlu Dibangun pada Anak

4 Kecerdasan yang Perlu Dibangun pada Anak – Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan bidang Pendidikan Musliar Kasim mengatakan ada empat kecerdasan yang perlu dibangun oleh orang tua dan para pendidik kepada anak-anak Indonesia. “Ada empat kecerdasan yang harus dibangun kepada anak-anak,” kata Musliar Kasim pada acara Gerakan Nusantara (Minum Susu Tiap Hari untuk Anak Cerdas Aktif Indonesia) di Jakarta, Senin (27/5).

Kegiatan tersebut diselenggarakan untuk memperingati Hari Susu Nusantara yang diperingati setiap tanggal 1 Juni.

1. Kecerdasan Spiritual melalui pengetahuan tentang keberadaan penciptanya sehingga terbentuk moral anak yang terpuji.

2. Kecerdasan sosial

Indonesia yang terdiri dari beragam suku, bangsa dan agama dan sehingga anak-anak dapat bersosialisasi dan bergaul dengan baik.

3.  Kecerdasan intelektual atau yang berhubungan dengan kecerdasan otak.

4.  kecerdasan kinestetik, yang berhubungan dengan aktivitas fisik.

Keempat kecerdasan tersebut bisa dicapai dengan pendidikan yang baik dan pemenuhan gizi yang cukup. Salah satunya melalui susu yang memiliki banyak kandungan nutrisi, vitamin dan lain sebagainya yang baik bagi pertumbuhan anak. Sekian artikel pilihan untuk membantu pendidikan anak kita dengan judul “4 Kecerdasan yang Perlu Dibangun pada Anak“.

Copyright © Rumah Anak Yatim – Yayasan Sahabat Yatim Indonesia
Yayasan Sahabat Yatim Indonesia located at Jl. Graha Raya Blok M7 No. 17 Kel. Paku Jaya Kec. Serpong Utara, 021- 53126107 , Kota Tangerang Selatan, ID . Reviewed by 6595 Mendukung Program Kami rated: 9.9 / 10